x

3 Alasan Lionel Messi Bisa Campakkan PSG demi Klub David Beckham

Minggu, 27 Februari 2022 17:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Lionel Messi (kiri) bisa merapat ke Inter Miami setelah dari PSG. Foto: REUTERS/Benoit Tessier.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi belum lama ini dikaitkan dengan klub Major League Soccer (MLS) yang dibesut David Beckham, Inter Miami.

Meski begitu, ini bukan kali pertama La Pulga dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Amerika. Dulu saat situasi di Barcelona memanas, ia juga sempat digadang-gadang hengkang ke kompetisi luar Eropa, MLS.

Namun pada akhirnya, pemain jebolan La Masia tersebut hengkang ke klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), bergabung dengan kawan-kawan yang telah dikenalnya seperti Neymar dan Sergio Ramos.

Kini, baru beberapa bulan di PSG, isu yang mengaitkannya dengan Inter Miami kembali mencuat. Salah satu petinggi klub bernama Jorge Mas pun cukup yakin pihaknya punya kemampuan untuk memboyong La Pulga.

Baca Juga
Baca Juga

"Leo Messi masih salah satu pemain terbaik di dunia, keterampilannya tidak berkurang," demikian ujar Jorge Mas kepada Miami Herald, seperti diwartakan Marca.

Lebih lanjut, ia juga menyoroti koneksi yang dimiliki David Beckham dengan Lionel Messi. Ketika nanti La Pulga meninggalkan PSG, Inter Miami akan sangat senang apabila bisa merekrut dirinya.

“Apakah hal tersebut bisa terjadi? Saya orang yang optimistis. Saya melihat ada kemungkinan,” kata Jorge Mas lagi.

Meski begitu, pernyataan sedikit lebih hati-hati keluar dari mulut David Beckham. Ia terkesan lebih selektif dalam memilih kalimat alih-alih menunjukkan optimisme kuat seperti Jorge Mas.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi, rekrutan bintang mereka seperti Gonzalo Higuain dan Blaise Matuidi tidak terlalu bersinar usai bergabung dengan Inter Miami.

“Saya selalu bilang, ingin pemain terbaik main di sini,” ujar David Beckham yang mengaku tidak semua rekrutannya berakhir sukses, meski beberapa ada juga yang berhasil.

Terlepas dari reputasi Inter Miami yang tetap tidak mentereng meski sudah mendatangkan bintang besar, Lionel Messi tentu punya kans untuk merapat setelah merasa cukup bermain untuk PSG.

 

1. 3 Alasan Lionel Messi Bisa ke Inter Miami

Sepak terjang Lionel Messi bersama PSG tidak semoncer seperti di Barcelona. FOTO: REUTERS/Alessandro Garofalo.

Karier di PSG Tidak Semoncer di Barcelona

Publik sepak bola dunia mungkin cukup sadar dengan perubahan Lionel Messi setelah menanggalkan seragam Blaugrana. Pemain asal Argentina ini bahkan kesulitan saat awal-awal membela Les Parisiens.

Ia sempat jadi bahan gunjingan lantaran tidak kunjung mencetak gol setelah mendarat di PSG. Pasalnya, ia terus-terusan mandul dan bahkan tidak menyumbang assist meski telah melalui empat laga Ligue 1 Prancis.

Sampai akhirnya, kutukan itu pecah di laga kontra Nantes pada bulan November lalu. Hingga kini, La Pulga masih menorehkan dua gol di Ligue 1 Prancis, kalah saing dengan banyak rekannya yang lain di PSG.

Memang masih cukup dini untuk menilai sepak terjang La Pulga yang baru bergabung tahun lalu, akan tetapi, jika ia terus-terusan tidak moncer seperti di Barcelona, mungkin PSG bukanlah tempat yang tepat.

Usia

Inter Miami pun bisa jadi pelabuhan Lionel Messi selanjutnya saat sudah memasuki usia-usia rawan gantung sepatu.

Seperti diketahui, MLS kerap dijadikan tempat ‘mengungsi’ para pemain yang akan pensiun meski tidak sedikit pula yang masih muda dan berada di puncak kejayaan.

Tantangan Baru dan Liga yang Berkembang Pesat

Namun untuk pindah ke MLS tentu tidak harus menunggu usia dimakan waktu. Lionel Messi bisa mengambil keputusan pergi untuk menjajal atmosfer yang belum pernah ia rasakan sebelumnya.

Apalagi, MLS masa kini juga sudah berkembang cukup pesat. Hal ini pun juga diakui oleh Gonzalo Higuain yang merapat ke Inter Miami pada 2020 lalu.

Eks pemain Real Madrid tersebut bahkan yakin akan banyak pemain bintang yang bersedia datang ke MLS dari waktu ke waktu. Xherdan Shaqiri saja baru merapat ke Chicago Fire, mengapa Lionel Messi tidak?

Bursa TransferLionel MessiDavid BeckhamParis Saint-GermainPSGInter MiamiBerita TransferBerita Bursa TransferTransfer Pemain

Berita Terkini