x

Hasil Liga 1 Persiraja Banda Aceh vs Barito Putera: Diwarnai 2 Gol Indah, Kedua Tim Berbagi Poin

Minggu, 27 Februari 2022 20:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo Liga 1 BRI 2021

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 2021-2022 antara Persiraja Banda Aceh vs Barito Putera, Minggu (27/02/22) petang WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Persiraja langsung mengambil inisiatif serangan untuk mendapatkan gol cepat. Bahkan peluang sudah didapatkan Laskar Lantak Laju lewat tendangan bebas Bruno Dybal.

Dominasi Persiraja bahkan masih berlanjut hingga babak pertama memasuki menit ke-10. Hal ini memaksa Barito Putera untuk fokus bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik cepat.

Memasuki menit ke-20, Persiraja mencoba segala cara untuk mendapatkan gol cepat di laga ini, baik itu dengan memainkan umpan Through Pass atau melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya usaha itu tak berbuah kesempatan apapun karena kokohnya tembok pertahanan Barito Putera sepanjang awal babak pertama.

Memasuki menit ke-30, Barito Putera mulai keluar dari tekanan dan memainkan tempo lambat untuk menciptakan peluang.

Tak disangka, peluang emas tiba di menit ke-33 lewat tendangan jarak jauh Bayu Pradana. Sayang usahanya ini hanya membentur mistar gawang Persiraja.

Baca Juga
Baca Juga

Pasca peluang tersebut, Persiraja kembali menguasai pertandingan dengan memainkan tempo dan bermain sabar untuk membongkar pertahanan Barito Putera.

Di lima menit terakhir waktu normal, Barito Putera mencoba melancarkan serangan untuk mendapat gol pembuka di pertandingan ini.

Sayangnya, hingga peluit dibunyikan wasit, skor 0-0 antara Persiraja Banda Aceh dan Barito Putera masih terjaga.


1. Babak Kedua

Persiraja Banda Aceh vs Barito Putera.

Di awal paruh kedua, Persiraja masih mencoba memainkan tempo yang sama dengan babak pertama. Hanya saja Barito Putera tak mau keteteran dan juga memainkan tempo cepat.

Hingga akhirnya Persiraja berhasil mencetak gol pembuka di laga ini tepat di menit ke-55 lewat gol luar biasa Jabar Sharza.

Jabar Sharza berhasil mencetak golnya dengan dribel menawan dari lini tengah dan melewati tiga pemain Barito Putera sebelum melepaskan tembakan yang gagal dihadang M Riyandi. Skor menjadi 1-0 untuk Persiraja.

Pasca gol tersebut, Barito Putera pun mulai terhentak sehingga lantas melancarkan serangan secara bertubi-tubi ke pertahanan Persiraja.

Usaha Barito Putera pun membuahkan hasil di menit ke-63 usai sang bomber, Rafael Silva mencetak gol indah lewat sepakan jarak jauh.

Rafael Silva mampu menyamakan kedudukan setelah berhasil memanfaatkan celah yang ada, sehingga melepaskan tembakan keras yang gagal dihadang Fakhrurrazi Quba. Skor menjadi 1-1.

Setelah gol itu, serangan Barito Putera tak berhenti begitu saja. Tiga menit berselang, Rafael Silva hampir mencetak gol keduanya andai sepakannya dari jarak dekat tak melebar.

Memasuki menit ke-75, Barito Putera masih mempertahankan serangannya yang memaksa Persiraja untuk bertahan agar tak kebobolan.

Di 10 menit akhir waktu normal, Barito Putera mendapat sederet peluang matang dari Kim Jinsung, Rizky Pora, maupun Rafael Silva.

Hanya saja sederet peluang itu urung berbuah gol baik karena penampilan Fakhrurrazi Quba maupun kokohnya barisan pertahanan Persiraja.

Di menit-menit terakhir, kedua tim meningkatkan tensi pertandingan sehingga laga pun berjalan tegang, baik di dalam maupun di sisi lapangan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 tetap bertahan sehingga Persiraja dan Barito Putera harus puas berbagi angka di laga malam ini.

Susunan Pemain:

Persiraja (3-3-2-2):

Fakhrurrazi Quba; M Andika, Leo Lelis, M Chairul; Eriyanto, Ridha Umami, Rendy Saputra; M Rifaldi, Arya Putra; Bruno Dybal, Jabar Sharza

Barito Putera (4-3-3):

M Riyandi; Bagas Kafa, Renan Alves, Maitimo, Miftah Anwar Sani; Kim Jinsung, Bayu Pradana; Bruno Matos; Umanailo, Rafaels Silva, Rizky Pora

Barito PuteraHasil PertandinganLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehRafael SilvaLiga 1Sepak BolaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Jabar Sharza