ā˜°
x

Hasil Pertandingan Liga Inggris Everton vs Man City: Phill Foden Selamatkan The Citizens

Minggu, 27 Februari 2022 02:29 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
Berikut hasil pertandingan Liga Inggris yang mempertemukan Everton vs Manchester City pada Minggu (27/02/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris yang mempertemukan Everton vs Manchester City pada Minggu (27/02/22).

Bertandang ke Stadion Goodison Park markas Everton, The Citizens tak punya misi apa-apa selain menang. Bagaimana tidak, saat ini tim asuhan Pep Guardiola tersebut hanya berjarak 3 angka dari pesaing terdekatnya yakni Liverpool.

Jika terpeleset lagi, bukan tidak mungkin Manchester City harus melupakan mimpinya untuk menyabet gelar juara musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Datang dengan keyakinan tersebut, Manchester City tampil dengan skuat terbaiknya. Trisula Bernardo Silva, Phill Foden dan Raheem Sterling memaku posisinya di lini depan.

Alhasil, The Citizens pun langsung mendominasi permainan sejak menit awal. Sayangnya, rapatnya pertahanan Everton membuat Manchester City kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Alih-alih mencetak gol, gawang Ederson malah nyaris kemasukan setelah Kenny yang melepaskan tembakan berbahaya. Beruntung, sepakannya masih melebar tipis dari sasaran.

Baca Juga
Baca Juga

Tak berselang lama, giliran Richarlison yang melakukan ancaman. Akan tetapi, usaha Richarlison masih bisa dimentahkan oleh Ederson.

Peluang Richarlison menjadi penutup jalannya babak pertama. Alhasil skor kacamata bertahan hingga wasit meniup peluit turun minum.


1. Hasil Everton vs Manchester City

Logo Liga Primer Inggris dalam bola terbaru musim 2020-2021

Memasuki babak kedua, Manchester City tetap menunjukkan dominasinya. Namun lagi-lagi, perlawanan sengit yang diperagakan tuan rumah membuat The Citizens urung membuahkan hasil.

Laga yang tampaknya berakhir kacamata kemudian berubah sekejap usai Phil Foden mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-82.

Bermula dari umpan silangĀ Bernardo Silva, bola menyusur mendatar salah diantisipasi oleh Keane. Dengan mudahnya, Phil Foden yang berdiiri di belakang Keane memanfaatkan peluang tersebut dan membuat The Citizens unggul 1-0.

Gol Phil Foden menjadi satu-satunya gol di laga tersebut. Dengan hasil ini, Manchester City tetap kokoh di puncak klasemen dengan raihan 66 angka hasil dari 26 pertandingan. Sementara Everton belum beranjak dari papan bawah dan hanya berjarak 1 angka dari zona degradasi.

Susunan Pemain

Everton: Jordan Pickford; Jonjoe Kenny, Michael Keane, Mason Holgate, Seamus Coleman; Abdoulaye Doucoure, Allan; Anthony Gordon, Donny Van de Beek, Alex Iwobi; Richarlison

Manchester City: Ederson; Aymeric Laporte, John Stones, Ruben Dias; Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Rodri, Kevin de Bruyne; Raheem Sterling, Phill Foden, Bernardo Silva

Manchester CityEvertonLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini