x

Kembali Starter, Duet Egy-Witan Akhirnya Beri Kemenangan Buat FK Senica

Minggu, 27 Februari 2022 09:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman kembali menjalani duet sebagai starter dan mampu memberi kemenangan untuk FK Senica pada lanjutan Liga Slovakia Fortuna

INDOSPORT.COM – Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman kembali menjalani duet sebagai starter dan mampu memberi kemenangan untuk FK Senica pada lanjutan Liga Slovakia Fortuna, Sabtu (26/02/22) malam WIB.

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman kembali dipercaya Pavel Pastr sebagai starter di sayap depan saat kunjungan FK Senica ke markas MFK Zemplin Michalovce di Stadion Mestsky Futbalovy.

Baca Juga
Baca Juga

Bertindak sebagai tim tamu, FK Senica mampu bermain apik di menit-menit awal. Mereka bahkan mendapat peluang emas saat pemain tuan rumah, Kanu melakukan pelanggaran di area penalti.

Wasit kemudian memberikan hasiah penalti kepada FK Senica. Niarchos yang ditunjuk sebagai algojo berhasil mengirim bola dari titik putih ke gawang Kozuchara. Kedudukan FK Senica unggul 0-1.

Michalovce yang tertinggal lebih dilu mencoba melakukan serangan balik. Sayangnya, akurasi dan serangan langsung gagal gagal mereka lakukan di sepanjang babak kedua.

FK Senica sejatinya punya peluang menggandakan keunggulan di menit ke-39. Lewat tendangan langsung, sundulan Marcin masih jauh dari mistar gawang Michalovce.

Di babak kedua, pelatih tuan rumah Miroslav Nemev membuat empat pergantian pemain di babak kedua. Namun, hal ini tak membantu mereka meredam serangan FK Senica.

Sementara, FK Senica terlihat bermain sangat hati-hati guna menghindari kesalahan. Mereka mencoba menyerang arena tuan rumah sekaligus bertahan agar tak kebobolan.

Baca Juga
Baca Juga

Egy dan Witan sendiri tak bermain penuh di pertandingan ini. Egy bermain hingga menit ke-73 sebelum digantikan Raphael Anamba, sedangkan Witan bermain hingga menit ke-90 sebelum digantikan Daniel Filip Masulovic.

Kedudukan 0-1 tak berubah hingga wasit membunyikan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. FK Senica akhirnya keluar sebagai pemenang di laga ini.


1. 3 Poin Perdana FK Senica di Tahun 2022

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman membantu FK Senica meraih tiga poin perdana di tahun 2022

Bagi Michalovce ini merupakan kekalahan ketiga secara beruntun di awal musim 2022, sementara FK Senica berhasil meraih poin pertama setelah dua kali gagal di pertandingan sebelumnya.

Kedua tim memasuki musim 2022 sejatinya mengusung target menembus enam besar, namun sayangnya kedua kesebelasan tak meraih satu poin pun di dua laga awal.

Kemenangan atas Zemplin Michalovce membuat FK Senica saat ini berada di posisi tujuh klasemen Liga Slovakia dengan 22 poin. FK Senica hanya berjarak tiga poin dari Zilina yang menduduki peringkat terakhir zona Championship.

Di sisi lain, ini adalah kemenangan perdana Witan bersama FK Senica pada pertandingan resmi sejak dipinjam dari Lechia Gdansk. Kemenangan ini juga menandai tiga poin pertama Egy dan Witan bersama di FK Senica.

SlovakiaBola InternasionalEgy Maulana VikriBakat Muda IndonesiaWitan SulaemanPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriFK Senica

Berita Terkini