x

Roman Abramovich Tinggalkan Chelsea, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen Kena Imbas

Minggu, 27 Februari 2022 12:29 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Dua bek Chelsea, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen terkena imbas kepergian Roman Abramovich menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

INDOSPORT.COM – Antonio Rudiger dan Andreas Christensen terkena imbas atas keputusan sang pemilik Roman Abramovic meninggalkan Chelsea menyusul invasi Rusia ke Ukraina.

Sebagaimana diketahui, Roman Abramovich resmi melepas kepengurusannya di klub raksasa Liga Inggris Chelsea pada Minggu (27/02/22). Hal ini diumumkan secara resmi melalui laman dan akun media sosial klub.

Baca Juga
Baca Juga

Keputusan tersebut diambil setelah isu pro dan kontra mengenai status Abramovich yang berkewarganegaraan Rusia menghangat beberapa hari belakangan.

Pasalnya, sang taipan disinyalir menjadi orang dekat dari Presiden Rusia, Vladimir Putin, yang tengah dibicarakan lantaran keputusan untuk melakukan invasi ke Ukraina.

Langkah itu juga dilakukan 24 jam sebelum pertandingan pertama yang akan dimainkan Chelsea sejak invasi ke Ukraina, yakni final Piala Carabao 2022 melawan Liverpool pada Minggu (27/02/22) malam WIB nanti.

Imbas dari keputusan Abramovich meninggalkan Chelsea, klub London Barat kemungkinan akan mengalami gejolak internal khususnya dalam hal transfer pemain yang akan berlangsung empat bulan lagi.

Dilansir dari Sportingnews, dua pemain The Blues yang bakal terkena imbas langsung yakni, Antonio Rudiger dan Andreas Christensen mengingat kontraknya akan berakhir pada musim panas mendatang.

Antonio Rudiger kabarnya tengah diminati Manchester United. The Red Devils berminat merekrut Rudiger setelah performa Harry Maguire semakin menurun belakangan ini.

Sementara itu, Andreas Christensen dipastikan angkat kaki karenna enggan memperbarui kontrak barunya di Stamford Bridge. Christensen kemungkinan lebih memilih hijrah ke klub non-Inggris pada musim panas nanti.

Baca Juga
Baca Juga

Rudiger dan Christensen sepertinya ingin mencari kepastian akan masa depannya seiring dengan kepergian Abramovich yang sudah memimpin Chelsea selama 20 tahun terakhir.

Chelsea di bawah kepemilikan Abramovich yang punya kekuatan finansial senilai 2,1 miliar dolar AS (Rp30 triliun) memang telah menjelma sebagai salah satu klub Liga Inggris tersukses di dunia.


1. 20 Tahun Kepemimpinan Abramovich di Chelsea

Roman Abramovich resmi tinggalkan Chelsea imbas dari invasi Rusia ke Ukraina

Deretan prestasi dan trofi kemenangan berhasil mereka raih, termasuk lima gelar juara Liga Inggris dan dua trofi kemenangan Liga Champions sejauh ini.

Klub di musim ini juga berada di jalur kemenangan paling sukses, di mana mereka berpotensi memenangkan beberapa trofi dalam waktu kurang dari setahun di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Jika berhasil mengalahkan Liverpool malam nanti, Chelsea bakal mengantongi trofi Piala Carabao 2022 untuk memperpanjang koleksi trofi yang sudah mereka raih seperti Liga Champions 2021, Piala Super Eropa 2021 dan Piala Dunia Antarklub FIFA 2022.

Tak sampai disitu saja, The Blues juga masih bertahan di Babak 16 Besar Piala FA dan Babak 16 Besar Liga Champions musim 2021-2022.

RusiaChelseaUkrainaRoman AbramovichAndreas ChristensenLiga InggrisAntonio RudigerBerita Liga Inggris

Berita Terkini