x

Bali United Tak Khawatir Tensi Liga 1 yang Kian Panas

Senin, 28 Februari 2022 10:30 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Bali United merasa tak khawatir ketika tensi pertandingan Liga 1 mulai memuncak lantaran anak asuhnya diyakini masih bisa mengontrol emosi.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, tak khawatir ketika tensi pertandingan kompetisi Liga 1 2021/2022 mulai memuncak. Teco yakin Leonard Tupamahu dkk. bisa mengendalikan emosi.

Persaingan lima besar Liga 1 semakin sengit ketika kompetisi sudah mulai mendekati babak akhir. Perselisihan antar pemain sempat terjadi ketika Persib Bandung ditahan Persela Lamongan 1-1.

Berawal dari protes keras pemain Persib pada wasit, kejadian ini justru merembet ke tim lawan. Bek Persib, Henhen Herdiana terlibat pertengkaran dengan bek Persela, Valentino Telaubun.

Beruntung, perselisihan tersebut bisa diredam rekan-rekan dari kedua tim. Namun, situasi ini jadi salah satu pertanda bahwa tensi mulai meningkat. Bhayangkara FC dan Persib juga mulai lantang dalam mengomentari keputusan wasit.

Baca Juga
Baca Juga

Terkait hal itu, Stefano Cugurra Teco tak khawatir dengan situasi ini. Terutama yang terdekat ada duel melawan Persela di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (01/03/22).

"Kita ada beberapa pemain yang punya pengalaman di Liga 1. Pasti mereka tahu dan paham di lapangan seperti apa. Saya pikir mereka sudah fokus mempersiapkan diri dan konsentrasi lawan Persela," kata Teco, Minggu (27/02/22) malam.


1. Percaya Diri Tinggi

Para pemain Bali United sedang menunggu menyambut umpan sepak pojok.

Menuju partai lawan Persela, Bali United dalam percaya diri tinggi menyusul kemenangan 4-1 atas Persipura Jayapura. Selain itu, Arema FC yang menjadi rival terdekat kembali tumbang.

Singo Edan secara mengejutkan kalah dari Persik Kediri 0-1, Minggu malam. Namun begitu, Teco mengaku tak mau terlalu memikirkan hasil para kompetitornya.

Baca Juga
Baca Juga

"Paling penting adalah Bali United bisa menang setiap pertandingan. Jadi, saya tidak terlalu mau berkomentar perihal tim lain. Lebih fokus tim sendiri," ujar Stefano Cugurra Teco.

Persela memang ada di zona degradasi. Namun, Bali United tak pernah menang mudah dari Laskar Joko Tingkir di Liga 1. Dari lima pertemuan, Bali United hanya menang dua kali dan kalah sekali. Dua partai lain berakhir imbang.

Liga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini