x

Usia Sudah 44 Tahun, Gianluigi Buffon Resmi Perpanjang Kontrak di Parma

Senin, 28 Februari 2022 23:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Usia Sudah 44 Tahun, Gianluigi Buffon Resmi Perpanjang Kontrak di Klub Serie B Liga Italia, Parma.

INDOSPORT.COM - Klub kasta kedua Liga Italia atau Serie B yakni Parma baru saja mengumumkan telah sepakat untuk memperpanjang kerja sama dengan Gianluigi Buffon.

Dilansir dari laman resmi klub pada Senin (28/02/22) malam WIB, Gianluigi Buffon sepakat untuk menandatangani perpanjangan kontrak bersama Parma hingga 2024 mendatang.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini membuat legenda Juventus dan Timnas Italia tersebut dipastikan bakal tetap aktif sebagai pemain sepak bola profesional di hingga usia 46 tahun.

Setelah resmi memperpanjang kontrak di klub berjulukan Gialloblu, Gianluigi Buffon langsung buka suara. Ia sangat bersyukur karena keputusan ini mendapatkan dukungan dari para penggemar dan orang-orang terdekatnya.

"Ini adalah hari yang luar biasa bagi saya, keluarga saya, dan agen saya. Saya mendapatkan apa yang saya inginkan dan saya pikir presiden, penggemar, dan kota juga menginginkan ini," ujar Buffon dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga
Baca Juga

"Kembalinya saya ke Parma didasarkan pada hubungan mendalam yang saya miliki dengan kota ini dan masyarakatnya, serta antusiasme dan kejujuran yang dimiliki presiden Klub."

"Setelah tujuh bulan di mana saya secara pribadi melakukannya dengan baik, penting untuk melakukan ini sebagai tindakan tanggung jawab terhadap kota dan klub dan untuk memberikan komitmen total saya," tuturnya menambahkan.


1. Buffon Ingin Tampil di Piala Dunia 2026

Buffon Ingin Tampil di Piala Dunia 2026.

Gianluigi Buffon sempat terang-terangan ingin tampil di ajang Piala Dunia 2026 mendatang alias saat usianya genap 48 tahun.

Bukan tanpa sebab mengapa Gianluigi Buffon begitu pede dengan ambisinya. Pasalnya, di usianya yang sekarang Buffon masih tampil reguler bagi Parma.

Pada musim 2021-22 ini, Gianluigi Buffon bermain sebanyak 23 kali bagi Parma di Serie B. Ia kebobolan 23 gol dan mencatatkan delapan kali clean sheet.

"Jika Italia tidak lolos ke Piala Dunia, saya mungkin bermain di Piala Dunia berikutnya," kata Buffon kepada La Gazzetta dello Sport beberapa waktu lalu.

"Saya tidak akan terkejut jika masih fit pada usia 48. Michael Jordan tidak mengesampingkan bermain sampai usia 50 dan saya memahaminya. Pada akhirnya, kami yang berbicara di lapangan," ucapnya menambahkan.

JuventusGianluigi BuffonParmaSerie BLiga Italia

Berita Terkini