x

Fokus Timnas U-19, Shin Tae-yong Minta ke PSSI Batalkan FIFA Match Day

Selasa, 1 Maret 2022 21:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
PSSI memastikan Timnas Indonesia tidak menjalani pertandingan uji coba atau FIFA match day pada periode Maret 2022 ini.

INDOSPORT.COM - PSSI memastikan Timnas Indonesia tidak menjalani pertandingan uji coba atau FIFA match day pada periode Maret 2022 ini. Hal itu merupakan permintaan dan pertimbangan pelatih Timnas, Shin Tae-yong. 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan, Shin Tae-yong telah mengirimkan surat sejak pekan lalu, meminta agar tidak melakukan FIFA match day untuk Timnas Indonesia di bulan Maret. 

Alasannya adalah tidak ada waktu mempersiapkan tim karena pelatih asal Korea Selatan itu memimpin pemusatan latihan Timnas U-19 di kampung halamannya pada 13 Maret sampai 10 April 2022. 

"Menurut Shin Tae-yong laga FIFA Match Day di bulan Maret tidak efektif dan efisien. Hal ini karena dia juga memimpin tim U-20 persiapan Piala Dunia U-20 2023 menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan,” kata Iriawan dalam keterangan pers, Selasa (01/03/22). 

Baca Juga
Baca Juga

1. Calon Lawan

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan menggelar TC di Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Awalnya, PSSI mencoba berkomunikasi dengan beberapa negara untuk uni coba bulan ini. Kandidatnya adalah Bangladesh, Suriname dan Tajikistan. 

“Untuk itu, PSSI memahami permintaan Shin Tae-yong dan mendukung semua program dari dia demi prestasi timnas Indonesia,” ujar Iwan Bule, sapaan M. Iriawan. 

Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah jalani FIFA match day pada Januari 2022 lawan Timor Lester. Skuat Garuda bertanding dua kali dan menang dengan skor 4-1 dan 3-0 di Bali. 

Sementara itu, Shin Tae-yong fokus memimpin TC Timnas U-19 karena akan tampil di Piala Dunia U-20 2023 yang dimainkan di Indonesia. Dia mengonfirmasi skuat Garuda Nusantara mendapat ajakan laga uji coba melawan Korea Selatan U-20.

Baca Juga
Baca Juga

2. Persiapan Piala Dunia

Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan akan menggelar TC di Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong memanggil 40 pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan. Ini merupakan persiapan jelang Piala Dunia U-20 2023 yang dimainkan di Indonesia.

Nantinya setelah berada di Korea Selatan, mereka bakal menyantap latihan khusus dari Shin Tae-yong. Tidak hanya itu, Ronaldo Kwateh dkk juga ingin menantang kekuatan Timnas Korea Selatan U-20.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, alias Iwan Bule berharap para pemain Timnas Indonesia U-19 yang terpilih bisa menjalani latihan dengan maksimal. 

Hal itu agar Timnas Indonesia yang menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 mendatang bisa berprestasi dan tidak menjadi bulan-bulanan tim kuat benua Eropa maupun Amerika.

Baca Juga
Baca Juga
PSSIKorea SelatanPiala Dunia U-20Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Shin Tae-yong

Berita Terkini