x

Dilarikan ke RS Usai Kolaps di Derby Jatim vs Persebaya, Ini Kabar Terbaru Bek Madura United

Selasa, 1 Maret 2022 10:41 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yosef Bayu Anangga
Madura United membeberkan kondisi terkini bek Novan Setya Sasongko yang mengalami cedera kepala dan kolaps di laga Liga 1 melawan Persebaya Surabaya. (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM Madura United membeberkan kondisi terkini bek Novan Setya Sasongko yang mengalami cedera kepala dan kolaps di laga Liga 1 melawan Persebaya Surabaya.

Tim medis Madura United sejauh ini menyatakan kondisi Novan Setya Sasongko berangsur membaik pasca ambruk dalam Derby Jatim kontra Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1, Senin (28/02/22).

Baca Juga
Baca Juga

Pada menit 49, terjadi insiden memilukan yang melibatkan Novan. Bek kiri Madura United itu ambruk pasca duel bola udara dengan gelandang Persebaya, Rachmat Irianto.

Kedua pemain langsung mendapat perawatan medis, namun tindakan lebih lanjut dialami Novan Sasongko. Tim medis yang bersiaga di Stadion I Gusti Ngurah Rai bertindak cepat dengan melarikannya rumah sakit.

"Novan memang harus menjalani observasi selama 1 kali 24 jam. Sejauh ini kondisinya aman," tukas dokter tim Madura United, Heri Siswanto dalam rilis suara yang diterima Indosport, Selasa (01/03/22).

Baca Juga
Baca Juga

Dia pun membeberkan, tindakan tanggap yang dilakukan pihak medis sebagai upaya menekan angka kecelakaan yang lebih krusial. Mengingat cedera yang dialami Novan Setya Sasongko terletak di kepala.

"Bersyukur, Novan dalam keadaan sadar ketika kita bawa ke rumah sakit. Pemberian oksigen untuk mengantisipasi gangguan pernafasan," sambung Heri.

 

1. Optimis Pulih

Novan Sasongko dilarikan ke RS akibat cedera pasca duel udara saat hadapi Persebaya (Foto: MO Madura United)

Seturut hal itu, Heri Siswanto juga optimis terhadap kondisi kesehatan pemainnya. Kendati sampai saat ini, pihaknya masih menunggu hasil CT Scan lanjutan di rumah sakit.

"Selama dia tidak mual dan muntah, Novan akan aman. Karena cedera di kepala, jadi menunggu hasil terbaru," ungkap dia.

Novan Sasongko sendiri digantikan perannya oleh Slamet Nur Cahyo sejak menit 51. Bek kiri yang juga sempat membela Persela itu turut andil dalam upaya Madura United menyamakan skor, sebelum akhirnya kalah 1-2 lawan Persebaya di laga pekan.

Persebaya SurabayaNovan Setya Sasongko.Madura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini