x

Syahrian Abimanyu Bicara Momen Debut, Dukungan Jakmania dan Perebutan Titel BRI Liga 1

Selasa, 1 Maret 2022 12:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Persija Jakarta, Syahrian Abimanyu. Foto: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM - Gelandang asal Banjarnegara, Syahrian Abimanyu, tengah menikmati momen bulan madu bersama Persija Jakarta di BRI Liga 1 2021-2022. Di tengah jadwal padat dan ancaman Covid-19, dia berusaha terus menjaga performa terbaiknya.

Abimanyu menjadi satu dari sederet pilar baru yang didatangkan Persija pada putaran kedua BRI Liga 1. Abimanyu didatangkan dari tim Malaysia, Johor Darul Takzim.

Abimanyu menjadi sosok penting dalam empat partai terakhir Persija. Ia memberi warna lain di lini tengah Macan Kemayoran, melalui umpan-umpan terukurnya.

Meski terbilang masih singkat, Syahrian Abimanyu sangat menikmati momen bersama Persija. Debutnya dalam laga melawan Arema FC menjadi momentum bahagia setelah setahun merantau ke Australia dan Malaysia.

Baca Juga
Baca Juga

"Itu (debut) salah satu momen terbaik saya karena sebelumnya sempat setahun pergi ke luar negeri, tidak di sini. Momen tersebut tentunya terasa spesial bersama Persija," kata Abimanyu dalam wawancara virtual bersama Bank BRI, Senin (28/2/22).

Datang di tengah musim jelas bukan hal mudah. Apalagi jadwal kompetisi cukup padat. Belum lagi pandemi Covid-19 yang menghantam beberapa tim, termasuk Persija Jakarta.

Abimanyu pun berusaha terus menjaga kebugaran dan kerja keras agar bisa terus berprestasi. Gelandang berusia 22 tahun ini berharap usaha pemain di lapangan, turut dibantu para suporter yang mendukung dari rumah.

"(Untuk The Jakmania) tetap dukung kami karena Persija akan melakukan yang terbaik di lapangan," tutur Syahrian Abimanyu.


1. BRI Liga 1 Kompetitif

Syahrian Abimanyu, Latihan Timnas Indonesia jelang Piala AFF 2020 di Singapura

Bagi Abimanyu, persaingan BRI Liga 1 tidak mudah. Meski tim papan atas mulai menjaga jarak dengan papan tengah, tim-tim lain pun masih punya kans sama untuk menjadi juara.

"Saya pikir semua tim punya kans sama besar, terutama peringkat enam besar. Dengan kompetitifnya persaingan, itu sangat bagus untuk semua bisa memberikan yang terbaik di setiap pertandingan," papar Syahrian Abimanyu.

Baca Juga
Baca Juga

Persija Jakarta menduduki peringkat ketujuh klasemen sementara BRI Liga 1 2021-2022 dengan raihhan 38 poin dari 26 pertandingan. Terdekat, tim Macan Kemayoran akan menantang Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/3/22).

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Syahrian AbimanyuBola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini