x

2 Pemain Andalan Bebas Cedera, Posisi Persiraja Terlanjur Kritis di Liga 1

Rabu, 2 Maret 2022 19:25 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
Aksi pemain andalan Persiraja Banda Aceh, Bruno Dybal, dalam pertandingan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Dua pemain andalan Persiraja Banda Aceh, Bruno Dybal dan Defri Riski, dilaporkan telah kembali berlatih dengan tim pasca-dibekap cedera.

Sebagaimana diketahui, Dybal mengalami cedera ringan ketika Persiraja bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2021-2022, beberapa hari lalu.

Saat itu, legiun asing asal Brazil ini terpaksa ditarik keluar oleh pelatih Sergio Alexandre, di awal babak kedua. Baik Dybal dan Defri sudah berlatih, Rabu (2/3/22).

"Saya baik-baik saja. Di laga sebelumnya memang sempat ada rasa nyeri di kaki, tapi tidak masalah karena bukan cedera berat," ungkap Bruno Dybal usai latihan.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, kondisi Defri Riski juga telah membaik dan telah kembali berlatih setelah absen di dua laga terakhir Persiraja Banda Aceh. Dia diketahui mengalami cedera sewaktu menghadapi Persebaya Surabaya, tiga pekan lalu.

Kapten Persiraja ini absen saat timnya kalah 0-2 dari Persik Kediri, dan namanya sempat masuk dalam daftar pemain pengganti saat bersua Barito Putera.

Namun, pelatih Sergio Alexandre tidak ingin memaksa sang pemain alias tak ingin mengambil risiko. Terkini, kondisi Defri sudah membaik dan siap kembali merumput kembali bersama Persiraja Banda Aceh.

"Alhamdulillah sekarang kondisi saya sudah lebih baik. Saya sudah bergabung latihan kembali dengan tim. Semoga pertandingan selanjutnya bisa memberikan yang terbaik untuk tim," ujar Defri Rizki.


1. Sisa Musim Berat

Aksi pemain andalan Persiraja Banda Aceh, Defri Rizki, dalam pertandingan Liga 1.

Selanjutnya, Persiraja Banda Aceh akan melakoni dua agenda berat dari enam laga sisa yang akan mereka lakoni dalam target mereka tak terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Persiraja akan bersua dua tim tangguh, yakni Persib Bandung pada Sabtu (5/3/22) dan Bali United pada Jumat (11/3/22) pekan depan.

Sekadar mengingatkan, Persiraja masih terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1 2021-2022 (peringkat ke-18) dengan raihan 13 poin dalam 28 laga (dua menang, tujuh seri, 19 kalah).

Baca Juga
Baca Juga

Persiraja Banda Aceh berselisih cukup jauh dari zona aman degradasi atau peringkat ke-15, yaitu 14 poin dari Barito Putera (27 poin dalam 28 laga).


2. Seri 5 Liga 1 Tetap di Bali

Para pemain Bali United sedang menunggu menyambut umpan sepak pojok.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan seri kelima Liga 1 2021-2022 tetap berlangsung di Bali seiring kasus Covid-19 yang sempat menghantam klub-klub Liga 1 mulai bisa diatasi.

Seri keempat menjadi masa tersulit dalam pelaksanaan Liga 1. Beberapa klub sempat kekurangan pemain karena dihantam kasus Covid-19. Gara-garanya, tiga pertandingan harus ditunda.

Pertandingan itu yakni PSM Makassar kontra Persib Bandung, Madura United menghadapi Persipura Jayapura, dan Persija Jakarta versus Madura United.

Beberapa klub juga sempat bertanding dengan kondisi compang-camping. Para pelatih pun harus melakukan pergeseran posisi pemain, menyesuaikan stok skuat yang ada.

Baca Juga
Baca Juga

Kini, PT LIB memastikan situasi klub-klub Liga 1 sudah membaik. Persipura yang sempat dihantam badai Covid-19 sudah mulai pulih. Bahkan, ada beberapa klub yang mencatatkan nol kasus Covid-19.

"Dalam catatan saya ada 6-7 tim yang sudah zero kasus Covid,” kata Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/3/22).

“Terakhir saya crosscheck ke Persipura, manajernya bilang sudah berjalan bagus. Penanganannya bagus, recovery tiga sampai lima hari, hasil tesnya sudah negatif," cetusnya.

Persib BandungBali UnitedLiga IndonesiaPersiraja Banda AcehBola IndonesiaBruno DybalSergio Alexandre

Berita Terkini