x

Bursa Transfer: Berani Ambil Resiko, Dortmund Siap Boyong Striker Mandul Chelsea

Rabu, 2 Maret 2022 21:55 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
Timo Werner pemain sepakbola Chelsea.

INDOSPORT.COM - Menurut laporan, penyerang Chelsea, Timo Werner adalah target yang brilian bagi Borussia Dortmund, terlebih potensi Erling Haaland cabut kian timbul ke permukaan.

Sang penyerang juga telah berjuang untuk menemukan form terbaiknya sejak kepindahannya senilai 48 juta Pounds ke Stamford Bridge pada tahun 2020, tetapi hingga saat ini masih belum terbukti.

Sky Sports Jerman melaporkan Dortmund sedang mempertimbangkan transfer pada musim panas. Belum ada tawaran konkret di atas meja karena pihak Die Borussen masih mempertimbangkan pendekatan yang akan dilakukan.

Hal tersebut bukanlah tanpa alasan mengingat, Timo Werner pernah sukses besar di Bundesliga bersama dua klub, Stuttgart dan RB Leipzig.

Baca Juga
Baca Juga

ia mencetak 14 gol dalam 103 pertandingan, sedangkan bersama RB Leipzig performanya menggila dengan torehan 95 gol dari 159 pertandingan.

Statistik tersebut membuat klub asal London Chelsea tertarik memboyongnya pada musim panas 2020 lalu dengan mahar 64 juta poundsterling.

Namun performanya bersama The Blues tidak berjalan mulus. Keran golnya macet di Liga Inggris, ia hanya mencetak 6 gol dan 12 assist dari 30 pertandingan di musim debutnya. Sedangkan musim ini baru mencetak satu gol dari 11 pertandingan di Liga Inggris.


1. Sulit Bersaing

Timo Werner saat mencetak gol kedua bagi Chelsea ke gawang Morecambe.

Romelu Lukaku dan Kai Havertz lebih disukai sebagai penyerang tengah sementara Tuchel memiliki banyak pemain bagus, seperti Mason Mount, Hakim Ziyech, Christian Pulisic dan Callum Hudson-Odoi untuk dipilih di area sayap The Blues.

Dortmund sangat sadar mereka sangat butuh mesin gol musim panas ini ketika, klausul pelepasan Haaland diaktifkan oleh klub raksasa eropa, yang saat ini sering dikaitkan Barca maupun Real Madrid.

Mereka juga menginginkan suntikan kecepatan dimana Marco Reus yang semakin menua, dan Werner mempunyai skill itu.

Nampaknya Dortmund serius menjadi penantang utama Bayern Munich musim depan, dengan aktif memantau pemain lain.

Ditambah perwakilannya Volker Struth baru-baru ini melakukan kesepakatan untuk menandatangani Niklas Sule dari Bayern Munich.


2. Batu Sandungan

Kai Havertz dan Timo Werner saat mengangkat Trofi Liga Champions menyusul kemenangan timnya pada Final Liga Champions UEFA antara Manchester City vs Chelsea di Stadion do Dragao, Sabtu (29/05/21) Porto, Portugal.

Yang mungkin menjadi batu sandungan Die Borussen adalah nilai transfer dan gaji Werner.

Karena Chelsea membayar 48 juta poundsterling untuknya dua tahun lalu, mereka kemungkinan tidak akan mau menjual Werner dengan harga kurang dari itu.

Dia juga digaji sekitar £250.000 per minggu di Stamford Bridge sehingga perlu melakukan pemotongan gaji. Marco Reus adalah pemain dengan gaji teratas Dortmund saat ini dengan sekitar £193.000 per pekan.

Dan transfer potensial yang sebelumnya dikatakan terbuka oleh Chelsea juga bisa bergantung pada masa depan Karim Adeyemi.

Striker Red Bull Salzburg Adeyemi masuk dalam daftar keinginan Dortmund, tapi raksasa Westfalenstadion hanya ingin membayar 25 juta Pounds plus bonus.

Namun, Salzburg menuntut lebih dari 33 juta Pounds sebagai uang muka, untuk pemain berusia 20 tahun yang belum lama mencetak gol pertamanya untuk timnas senior Jerman.


3. Timo Werner Tidak Becus

Timo Werner pemain sepakbola Chelsea.

Werner dianggap tak becus dalam urusan finishing. Meskipun ia sukses membawa Chelsea menyabet gelar Liga Champions musim lalu namun Werner kehilangan beberapa peluang emas yang seharusnya dikonversi menjadi gol.

Situasi sulit Werner diperparah dengan keputusan Chelsea untuk balikan dengan Romelu Lukaku. Praktis, setelah kedatangan Lukaku menit bermain Werner kian menipis.

Situasi tersebut membuat Chelsea berniat untuk mendepaknya dalam saga transfer musim panas nanti. Gayung pun bersambut, meski tampil loyo bersama Chelsea namun Werner tak kehilangan pelamar. 

Kabar terbaru dari Sky Jerman mengklaim jika Werner dilirik oleh Borussia Dortmund. Bahkan Die Borussian tak main-main untuk menggaet Werner.

Kabar tersebut kian memanaskan situasi Erling Haaland di Signal Iduna Park. Disinyali, keputusan Borussia Dortmund untuk menggaet Werner dipicu spekulasi kepergian Haaland.

Bursa TransferChelseaBorussia DortmundLiga InggrisTimo Werner

Berita Terkini