x

Bursa Transfer: Demi Zaniolo, Juventus Terpaksa Lepas Bintang Termahalnya

Rabu, 2 Maret 2022 08:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
Matthijs de Ligt dikabarkan bisa jadi tumbal Juventus di bursa transfer mendatang untuk dapatkan servis Nicolo Zaniolo.

INDOSPORT.COM - Juventus diprediksi harus banyak berkorban untuk mendapatkan servis Nicolo Zaniolo musim depan. Setidaknya satu bintang harus Il Bianconeri lepas di bursa transfer untuk bisa melapangkan jalan untuk gelandang serang timnas Italia tersebut ke Allianz Stadium.

La Gazzetta dello Sport melaporkan jika Juventus setidaknya butuh 50 juta Euro atau sekitar Rp800 miliar untuk memboyong Zaniolo. Nominal tersebut ditetapkan oleh direktur olahraga AS Roma, Fabio Paratici, selaku klub pemilik talenta 22 tahun itu.

Jika dalam kondisi normal, harga tersebut tidak akan jadi masalah untuk Juventus. Mereka adalah salah satu klub terbesar di Eropa dan dunia sehingga wajar jika Si Nyonya Tua juga kaya.

Baca Juga
Baca Juga

Hanya saja, dalam dua tahun terakhir mereka merasakan kurangnya pemasukkan akibat penjualan tiket yang minim. Penyebabnya tak lain adalah pembatasan jumlah penonton yang masuk ke stadion mereka akibat wabah Covid-19.

Baca Juga
Baca Juga

Juventus juga baru menggelontorkan banyak uang pada bursa transfer musim dingin yang baru saja berlalu. Uang sebesar 80 juta Euro atau Rp1 triliun lebih telah mereka berikan pada Fiorentina sebagai tebusan untuk Dusan Vlahovic.

Tentunya wajar jika Juventus kemudian butuh menjual aset mereka sendiri agar bisa mengisi kas kosong lagi. Salah satu pemain di Turin dengan harga jual paling besar saat ini adalah salah satu bintang termahal mereka dalam sejarah, Matthijs de Ligt.


1. Bisa Dijual Mahal

Pemain Juventus, Matthijs de Ligt

Matthijs De Ligt yang didatangkan Juventus seharga Rp85 juta euro dari Barca saat ini ditaksir berada di kisaran 65 juta Euro (Transfermarkt). Dengan kontrak yang masih berlaku hingga Juni 2024 plus usia yang masih muda, 22 tahun, maka eks Ajax Amsterdam ini bisa jadi ditawarkan dengan nilai yang jauh lebih mahal.

Apalagi Juventus juga membeli De Ligt dua musim lalu dengan tidak murah. La Vecchia Signora butuh setidaknya 70 juta Euro untuk mengamankan jasanya. 


2. Ingin Hengkang

Matthijs de Ligt

De Ligt juga kebetulan akan cukup mudah dilepas untuk digantikan Nicolo Zaniolo, meski harga sang pemain terhitung mahal. Itu karena bek sentral asal Belanda tersebut juga punya niatan untuk hengkang.

Kendati belum banyak memberi trofi ke fans Juventus namun Matthijs de Ligt sudah sempat menyatakan jika ia butuh tantangan baru. Pada agennya, Mino Raiola, ia meminta agar dicarikan tim baru yang kemungkinan besar berasa dari Spanyol atau pun Inggris.

Bursa TransferJuventusAS RomaLiga ItaliaMatthijs de LigtNicolo ZanioloBerita Liga ItaliaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini