x

Incar Wonderkid Spanyol, Klub yang Dilatih Keturunan Indonesia Diadang Barcelona dan Real Madrid

Rabu, 2 Maret 2022 22:55 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
Jersey Glasgow Rangers

INDOSPORT.COM - Klub Skotlandia, Rangers dilaporkan menghadapi persaingan ketat dari dua raksasa Spanyol,untuk mendapatkan pemain muda berbakat milik klub Racing Santander, Pablo Torre di bursa transfer.

Dilansir dari Marca, gelandang serang itu telah menarik perhatian dari banyak klub Eropa karena penampilan Torre yang lincah dan energik.

Saat ini Torre menjadi tumpuan bagi Racing Santander di Divisi Segunda, kasta kedua Liga Spanyol.

Enam gol dan tujuh assist telah dicetak Torre di semua kompetisi musim ini, pemain Timnas Spanyol U-19 itu berkembang pesat di musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

The Daily Record melaporkan pada bulan Januari bahwa klub asuhan Giovanni van Bronckhorst yang merupakan legenda Timnas Belanda keturunan Indonesia, telah mengirimkan tim pemandu bakat.

Untuk memantau perkembangannya, dan mereka jatuh hati pada permainan Torre.


1. Punya Klausul Murah

Pelatih Rangers, Giovanni van Bronckhorst. Foto: REUTERS/Russell Cheyne

Sang gelandang memiliki klausul pelepasan yang relatif murah, hanya sebesar 4 juta poundsterling, yang bisa kapan saja ditebus oleh Rangers, apalagi oleh Barcelona dan Madrid.

Memang bakat dari divisi kedua Spanyol telah mengesankan dalam beberapa tahun terakhir. Sebelumnya, Pedri juga menarik perhatian saat masih berkostum Las Palmas dan bermain di divisi Segunda.

Ia kemudian menandatangani kontrak dengan Barcelona pada tahun 2020 lalu dan menjelma menjadi superstar untuk klub La Roja itu saat ini.

Sementara tim Catalan dan Madrid difavoritkan untuk merekrut Torre, Rangers dapat mencuri start perlombaan untuk menggaet Torre.

Mengingat rekor impresif mereka dalam merekrut pemain muda berbakat di seluruh Eropa dalam beberapa tahun terakhir.


2. Dua Raksasa Liga Spanyol Jadi Tujuan

Federico Valverde mencetak gol pertama timnya dalam pertandingan La Liga Santander antara FC Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) di Barcelona, ​​Spanyol.

Barcelona dan Madrid akan selalu menjadi tujuan yang menggoda bagi setiap pemain sepak bola, apalagi bermain di Spanyol, namun itu bukan berarti menutup peluang Rangers untuk merebut jasa Torre.

Dengan klausul rilis 4 juta poundsterling, Rangers dapat dengan mudah memenuhi tuntutan Santander musim panas ini. jika mereka memang serius ingin mengontrak Torre.

Kepindahan Pablo Torre ke raksasa Skotlandia bukan hal yang mustahil, mengingat peluang bermain yang ditawarkan Rangers tentu lebih banyak jika dibandingkan di Barcelona ataupun Madrid.


3. Rangers Lepas Pemain

Aaron Ramsey menggendong putranya saat berpamitan usai laga Arsenal vs Brighton di Emirates Stadion, Minggu (05/05/19).

Juventus dibuat pusing tujuh keliling oleh Aaron Ramsey. Pasalnya, Glasgow Rangers kabarnya tak ingin mempermanenkan eks Arsenal tersebut.

Kabar tersebut tentu jadi pukulan telak bagi I Bianconeri. Ya, sejak merapat ke Turin 2019 silam, Ramsey dianggap lebih banyak memberi beban bagi Juventus ketimbang kontribusi. Padahal gajinya di Allianz Stadium tercatat sebagai salah satu pemain dengan bayaran tertinggi.

Ramsey dianggap kesulitan menyesuaikan dengan gaya bermain Liga Italia. Alhasil ia pun selalu jadi pilihan ketiga setelah Adrien Rabiot dan Weston McKennie.

Meski dibung-hubungkan dengan klub Inggris namun kenyataannya tak ada yang benar-benar serius menggaet Ramsey. Pada akhirnya ia pun dilego ke Glasgow Rangers dengan status pinjaman.

Bersama klub Skotlandia tersebut, Juventus sendiri berharap Ramsey dipermanenkan di akhir musim. Sayangnya, keinginan Si Nyonya Tua tersebut harus bertepuk sebelah tangan.
 

Bursa TransferReal MadridBarcelonaGiovanni van BronckhorstGlasgow Rangers

Berita Terkini