x

Liga 1: Teco Bongkar Kunci Kemenangan Bali United Atas Persela, Apa Saja?

Rabu, 2 Maret 2022 18:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, membongkar kunci kemenangan timnya atas Persela Lamongan 2-1 dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (1/3/22).

Kemenangan ini tak diraih dengan mudah. Meski menguasai jalannya babak pertama, tak banyak peluang emas yang diciptakan Ilija Spasojevic dkk. Beberapa serangan bisa dihalau pertahanan Persela.

Justru Bali United tertinggal lebih dahulu lewat gol Radiansyah menit ke-39. Untung saja saat tertinggal, para pemain tetap bisa konsentrasi penuh.

Dua gol akhirnya didapat Bali United memasuki babak kedua. Gol pertama dicetak Rahmat melalui sundulan pada menit ke-64, sementara gol kedua tercipta lewat sepakan jarak dekat Eber Bessa (81').

Baca Juga
Baca Juga

"Tim tetap punya semangat ketika Persela bisa mencetak gol. Para pemain bisa berkonsentrasi dan kerja keras untuk mencetak dua gol kemenangan. Hasil ini bagus untuk bisa tetap ada di posisi teratas," kata Stefano Cugurra dalam jumpa pers usai pertandingan.

Kemenangan atas Persela Lamongan membuat Bali United mulai menjauh dari rival-rivalnya. Mereka kini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 60 poin.

Bali United bukan hanya menjauhi Arema FC. Hasil imbang 2-2 kontra Persita Tangerang membuat Bhayangkara FC juga gagal mendekati mereka.


1. Ogah Komentari Rival

Selebrasi gol M Rahmat usai menjebol gawang Persela Lamongan dalam BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (1/3/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Teco, sapaan akrab Stefano Cugurra, tak mau berbicara banyak tentang hasil imbang yang kembali diraih Bhayangkara FC. Baginya lebih penting timnya memenangi setiap pertandingan.

"Kami sekarang ada di nomor satu. Ketika dapat tiga poin, kami tetap berada di atas, tapi pasti saat klub-klub lain seperti Bhayangkara FC tidak bisa menang, jarak poin bertambah jauh," tandas Teco.

Baca Juga
Baca Juga

Teco menilai kejar-kejaran poin di Liga 1 2021-2022 masih tetap sengit, meski Bali United memiliki jarak lima poin dengan Bhayangkara FC serta Arema FC. Seluruh tim papan atas masih punya kans juara sama besarnya.


2. Bhayangkara FC Menyerah?

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster.

Bhayangkara FC ditahan imbang Persita Tangerang 2-2 dalam laga pekan ke-28 Liga 1 2021-2022, Selasa (1/3/22). Hasil itu membuat The Guardian tertinggal dari persaingan juara.

Bhayangkara FC dipastikan gagal memangkas jarak dengan Bali United yang berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2021-2022, serta melewati Persib Bandung dan Arema FC di urutan kedua dan ketiga.

Bhayangkara FC sempat unggul 2-1 di babak pertama berkat dua gol sepak bebas Anderson Salles (15' dan 45+2'). Tapi, kelengahan di menit ke-68 berujung tembakan roket bek Persita, Edo Febriansyah.

Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, mengakui timnya tak tampil secara optimal. Pasalnya, ada beberapa pemain penting yang tidak bisa merumput akibat kurang kondisi fit, mulai dari Adam Alis, Ezechiel N'Douassel, TM Ichsan, Hansamu Yama, hingga Lee Yoo-joon.

Baca Juga
Baca Juga

Ditanya soal kans Bhayangkara FC meraih juara musim ini, Paul Munster tak terlalu memikirkan. Dia menyatakan hanya fokus ke sisa kompetisi.

"Saya tidak mau melihat terlalu jauh dulu, hanya fokus ke pertandingan selanjutnya,” tegas mantan pelatih timnas Vanuatu itu.

Saat ini, Bhayangkara FC menduduki posisi keempat klasemen sementara Liga 1 2021-2022 dengan raihan 55 poin dari 28 kali bermain. The Guardian tertinggal lima poin dari Bali United yang berada di puncak dan terpaut satu dari Persib Bandung di urutan kedua. 

Persela LamonganBali UnitedLiga IndonesiaBhayangkara FCStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini