x

Makan Siang dengan PSSI, Emil Audero Ternyata Pernah Cicipi 4 Trofi Bergengsi Bareng Juventus

Rabu, 2 Maret 2022 10:45 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
Calon kiper naturalisasi Timnas Indonesia yaitu Emil Audero Mulyadi ternyata pernah mencicipi empat trofi bergengsi bersama Juventus.

INDOSPORT.COM - Calon kiper naturalisasi Timnas Indonesia yaitu Emil Audero Mulyadi ternyata pernah mencicipi empat trofi bergengsi bersama Juventus. 

Seperti diketahui, Emil Audero Mulyadi merupakan kiper binaan asli dari akademi Juventus sejak 2008 silam. Ia kemudian memperkuat skuat kelompok usia 17 dan 19 tahun hingga promosi ke tim utama pada 2015 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Meski selalu menjadi kiper cadangan, Emil Audero Mulyadi sempat merasakan gelar juara Serie A Liga Italia pada musim 2015-2016 dan 2016-2017.

Kiper berusia 25 tahun tersebut juga pernah mengangkat trofi Coppa Italia pada musim 2015-2016 serta 2016-2017 lalu. Kemudian pada bursa transfer musim panas 2017, ia dipinjamkan ke Venezia hingga Juli 2018.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah kontrak bersama Venezia berakhir, Emil Audero kembali dipinjamkan oleh Juventus ke Sampdoria pada musim 2018-2019. Ia tampil luar biasa dengan mencatatkan 8 cleansheet dari 21 laga dan hanya kebobolan 26 gol.

Kemudian Sampdoria langsung mengikat kiper berdarah Indonesia dan Italia itu dengan kontrak permanen setelah memberikan mahar 20 juta euro kepada Juventus.


1. Emil Audero Makan Siang Bareng PSSI untuk Bahas Naturalisasi

Aksi penyelamatan Mulyadi Emil Audero pada laga melawan Empoli di Stadio Carlo Castellani. Gabriele Maltinti/Getty Images

Exco PSSI, Hasani Abdulgani, lewat postingan di Instagram beberapa hari lalu membocorkan kalau dirinya telah mengutus agen untuk bertemu dua pemain calon naturalisasi Timnas Indonesia.

Dua pemain itu yakni Emil Audero Mulyadi dan Jordy Wehrmann. Namun kabar terbaru menyebut kalau Emil Audero Mulyadilah yang akan melakukan pertemuan tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Kepada awak media, anggota Exco PSSI itu mengatakan bahwa Emil Audero Mulyadi bersama agen sepakat untuk makan malam pada Rabu (2/3/2022) waktu Eropa atau siang waktu Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Emil Audero Mulyadi merupakan kiper berdarah Indonesia-Italia yang lahir di Mataram pada 18 Januari 1997 silam. Bila sepakat memperkuat Timnas Indonesia, maka barisan pertahanan Skuat Garuda bisa semakin bertambah kuat.

Pasalnya, proses naturalisasi tiga pemain belakang yakni Shayne Pattynama, Sandy Walsh dan Jordi Amat dilaporkan selangkah lagi bakal selesai.


2. Emil Audero Sempat Dapat Larangan dari Sang Ayah

Emil Audero Sempat Dapat Larangan dari Sang Ayah untuk Perkuat Timnas Indonesia. Giuseppe Bellini/Getty Images

Jika Emil Audero Mulyadi mau dinaturalisasi, hal ini berbanding terbalik dengan pernyataan ayahnya beberapa waktu lalu yang sempat membuat heboh jagat media sosial.

Baca Juga
Baca Juga

Sang Ayah bernama Edy Mulyadi sempat menegaskan kalau Timnas Indonesia hanya bermimpi memiliki kiper seorang Emil Audero Mulyadi. Ia menegaskan kalau anaknya hanya ingin bergabung ke Timnas Italia.

Baca Juga
Baca Juga

"Mimpi kali, kalau Emil ingin bermain di Piala Dunia ya harus diambil di sana (Timnas Italia)," kata Edy Mulyadi.

"Indonesia lolos Asia saja enggak, apalagi Piala Dunia. Enggak usah, apa sih penghargaannya di Indonesia," tuturnya menambahkan.

PSSIJuventusSampdoriaNaturalisasiEmil Audero MulyadiTimnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini