x

3 Pemain yang Terbuang Jika Carlo Ancelotti Latih Manchester United Musim Depan

Kamis, 3 Maret 2022 17:26 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Carlo Ancelotti masuk bursa calon manajer baru Manchester United. Berikut 3 pemain yang bakal terbuang, jika Don Carlo benar-benar gantikan Ralf Rangnick. Foto: REUTERS/Juan Medina

INDOSPORT.COM – Carlo Ancelotti masuk bursa calon manajer baru Manchester United. Berikut 3 pemain yang bakal terbuang, jika Don Carlo benar-benar gantikan Ralf Rangnick.

Dengan situasi Ralf Rangnick yang hanya dikontrak hingga akhir musim, perburuan Manchester United terhadap manajer baru untuk memimpin mereka musim depan terus berlanjut.

Sempat dikaitkan dengan Mauricio Pochettino, Erik ten Hag, hingga Graham Potter, kini muncul nama  baru dalam bursa juru taktik anyar Setan Merah.

Sosok yang dimaksud adalah pelatih kawakan Carlo Ancelotti, yang saat ini tengah membesut raksasa Spanyol, Real Madrid.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir ESPN, nama Ancelotti muncul berkat rekomendasi mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson. Fergie awalnya merekomendasikan Pochettino, tapi meminta klub mempertimbangkan Ancelotti jika kesulitan memboyong Pochettino.

Carlo Ancelotti sendiri memang dikenal sebagai manajer andal. Ia pernah membesut dan menghadirkan sejumlah gelar untuk tim-tim besar seperti AC Milan, Chelsea, hingga Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain.

Musim ini pun, ia sukses membawa Real Madrid memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol, unggul 6 poin dari Sevilla yang ada di posisi kedua.

Ancelotti pun diketahui memiliki hubungan baik dengan Ferguson, dan Fergie menilai pria Italia itu bisa menjadi sosok yang tepat untuk membangkitkan Manchester United ke papan atas.

Baca Juga
Baca Juga

Ancelotti sendiri dikenal sebagai manajer adaptif yang kerap menyesuaikan pola permainan sesuai kondisi skuat, alih-alih terpancang pada sistem tertentu.

Meski demikian, kehadirannya tetap saja akan menghadirkan perubahan cukup besar di tubuh MU, termasuk tersingkirnya sejumlah bintang.

Lantas, siapa saja bintang Manchester United yang terancam bakal terbuang jika Carlo Ancelotti benar-benar datang musim depan? Berikut ulasannya:

 

1. Bintang Veteran Jadi Korban

Selebrasi gol Edinson Cavani di laga Manchester United vs Southampton. (Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Edinson Cavani

Meski pernah mengandalkan pola 2 penyerang tengah, dalam beberapa musim terakhir Carlo Ancelotti lebih suka memainkan 1 ujung tombak diapit 2 winger seperti di Everton dan Real Madrid.

Dengan keberadaan Cristiano Ronaldo yang pernah jadi andalannya di Real Madrid, posisi ujung tombak jelas akan menjadi milik CR7 mengingat penurunan kecepatan Ronaldo menyulitkannya di tempatkan di sayap kiri seperti saat di Madrid.

Situasi ini pun akan membuat Edinson Cavani hanya akan jadi pilihan kedua di sektor penyerang tengah.

Namun dengan usia yan sudah veteran serta kebugaran yang buruk dan kerapnya cedera yang ia alami, bukan tidak mungkin Carlo Ancelotti akan menepikan Edinson Cavani dan memilih nama lain untuk menjadi pelapis CR7.

Aaron Wan-Bissaka

Sebagai penggemar pola 4 bek dan gaya bermain menyerang, Carlo Ancelotti diketahui menyukai full back yang memiliki kemampuan ofensif yang baik.

Dengan situasi tersebut, nama Aaron Wan-Bissaka jelas akan jadi korban. Pasalnya, bek kanan Manchester United itu diketahui memiliki kinerja buruk dalam membantu serangan.

Ia tak memiliki kecepatan yang baik untuk memungkinkannya naik turun di sisi lapangan, dan kemampuan umpan silangnya pun terbilang buruk. Hal ini bahkan membuat Wan-Bissaka beberapa kali diparkir oleh Ralf Rangnick, untuk digantikan Diogo Dalot.


2. Ada si Tukang Blunder

Harry Maguire berusaha merebut bola dari Che Adams pada laga di Old Trafford Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Russell Cheyne

Harry Maguire

Meski berstatus sebagai kapten, Harry Maguire tampil buruk bersama Manchester United pada musim ini.

Bintang timnas Inggris itu beberapa kali membuat blunder konyol yang tak jarang berbuah gol bagi tim lawan.

Bukan tidak mungkin, kinerja buruk Maguire ini membuat Ancelotti menepikannya dan mendatangkan bek anyar yang lebih mumpuni.

Apalagi, MU jelas butuh bek tengah tangguh mengingat bersama Ancelotti kedua full back mereka akan lebih banyak keluar membantu serangan.

Ancelotti sendiri diketahui berniat mendatangkan bek Chelsea, Antonio Rudiger, ke Real Madrid di bursa transfer musim panas nanti.

Jika pada akhirnya ia justru beralih membesut Manchester United, terbuka peluang ia akan mencoba mendatangkan Rudiger ke Old Trafford, untuk menjadi rekan duet Raphael Varane menggantikan Maguire.


3. Direkomendasikan Alex Ferguson, Manchester United Kejar Eks Juru Taktik AC Milan

Sir Alex Ferguson, mantan manajer Manchester United. (Ash Donelon/Manchester United via Getty Images)

Manchester United belum berhenti memburu manajer baru. Kali ini mereka tengah mengincar mantan juru taktik AC Milan, Carlo Ancelotti, atas rekomendasi Sir Alex Ferguson.

Carlo Ancelotti yang saat ini menangani Real Madrid diketahui memiliki hubungan yang sangat dekat dengan eks pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Ferguson sendiri masih punya suara dalam setiap langkah manajemen Setan Merah. Bahkan, dia jadi penasihat CEO Man United baru, Richard Arnold, yang mengambil alih tugas Ed Woodward awal tahun ini.

Dilansir ESPN, memanfaatkan kedekatannya dengan Ancelotti, Ferguson menyarankan agar mantan tim besutannya itu untuk mempertimbangkan Ancelotti sebagai manajer baru.

Ancelotti memperpanjang daftar kandidat manajer yang dipertimbangkan untuk direkrut Manchester United pada musim panas nanti, di mana termasuk Mauricio Pochettino dan Erik Ten Hag.

Sir Alex Ferguson sebelumnya lebih memprioritaskan agar Man United menunjuk Pochettino sebagai manajer baru, namun dia tak akan memaksa eks bos Tottenham Hotspur bergabung.

Real MadridManchester UnitedCarlo AncelottiEdinson CavaniLiga InggrisTRIVIAHarry MaguireAaron Wan BissakaBerita Liga Inggris

Berita Terkini