x

Bikin Viral! Ketajaman David da Silva Bersama Persib Disorot Media Ternama Malaysia

Kamis, 3 Maret 2022 15:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Bikin Viral! Ketajamn David da Silva Bersama Persib Disorot Media Ternama Malaysia.

INDOSPORT.COM - Bomber Persib Bandung yakni David da Silva baru saja menjadi sorotan media ternama Malaysia seusai tampil gemilang di pekan ke-28 Liga 1 2021-2022.

Saat menghadapi musuh bebuyutan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (01/03/22) malam WIB, David da Silva menjadi aktor kemenangan Persib Bandung.

Baca Juga
Baca Juga

Striker asal Brasil itu sukses mencetak brace pada menit ke-5 dan 84. Berkat aksinya, tim berjulukan Maung Bandung mampu memenangkan pertandingan bertajuk El Clasico Indonesia dengan skor 2-0.

Setelah pertandingan selesai, David da Silva menjadi viral di media sosial. Hal itu lantaran ketajaman eks bomber Persebaya Surabaya itu telah kembali.

Bahkan media ternama Malaysia yakni Vocketfc ikut menyoroti aksinya saat bersua Persija Jakarta. Media tersebut juga membandingkan penampilannya yang kurang meyakinkan saat pernah berseragam klub Liga Super Malaysia, Terengganu FC.

"Mantan striker Terengganu, David Da Silva terus menunjukkan taringnya bersama Persib Bandung saat melanjutkan ritme mencetak golnya melawan musuh bebuyutan Persia Jakarta dalam laga Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta," tulis Vocketfc.

Baca Juga
Baca Juga

"Pemain berusia 32 tahun itu kembali ke Liga 1 dan bergabung dengan Persib setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh manajemen Terengganu dengan pemain lain, Makan Konate."

"Selama bersama Terengganu, Da Silva gagal menunjukkan performa terbaiknya ketika hanya mampu mencetak 7 gol di kompetisi Super League," imbuhnya.


1. David da Silva Angkat Bicara Usai Bobol Gawang Persija

David da Silva Angkat Bicara Usai Bobol Gawang Persija.

Setelah mampu menjadi pahlawan Persib Bandung dengan membobol dua kali gawang Andritany Ardhiyasa, David da Silva langsung angkat bicara.

Ia menegaskan kalau kemenangan Persib merupakan hasil dari kerja keras seluruh pemain. Sehingga, dia juga mengucapkan selamat kepada rekan-rekan yang berjuang bersama dan mengamankan poin penuh.

Baca Juga
Baca Juga

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat kepada rekan-rekan setim karena bisa memenangkan pertandingan," kata David da Silva saat konferensi pers secara virtual pasca laga.

Pemain yang sempat memperkuat Persebaya Surabaya dan Terengganu FC ini menambahkan, pertandingan menghadapi Persija sangat penting bagi Persib di sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, saat ini skuat Maung Bandung sedang berjuang untuk menjadi juara di kompetisi Liga 1 2021-2022. Sehingga, di sisa pertandingan putaran kedua dia bersama rekan-rekannya berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan meraih hasil maksimal.

"Semua tahu ini adalah laga yang penting melawan Persija. Kami semua bertarung sepanjang pertandingan, berusaha supaya tidak kehilangan bola," ucap David da Silva.


2. Robert Alberts: David da Silva Telah Kembali

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memuji David da Silva. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tiga poin pada laga tersebut didapat berkat kerja keras anak asuhnya. Namun, dia secara khusus memberikan selamat kepada David da Silva.

Pasalnya, dua gol yang diciptakan oleh David da Silva pada menit 15' dan 84', membuat skuat Maung Bandung mampu menaklukkan Macan Kemayoran, sekaligus membalas kekalahan di putaran pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai informasi, dua gol David da Silva pada pertandingan menghadapi Persija tercipta melalui proses yang hampir sama, yakni berawal dari tendangan pojok Marc Klok.

Baca Juga
Baca Juga

"Pertama-tama saya mengucapkan selamat kepada David yang berhasil mencetak dua gol," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

"Dirinya nampak sudah kembali pada performa dan kepribadian yang sudah orang tahu di sepak bola Indonesia," ucapnya menambahkan.

Persib BandungPersija JakartaMalaysiaTerengganu FALiga IndonesiaLiga 1David da Silva

Berita Terkini