x

Usai Jadi Pahlawan Kemenangan atas Persija, David da Silva Fokus Laga Sisa Liga 1

Jumat, 4 Maret 2022 09:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Striker Persib, David da Silva, langsung fokus menatap enam laga sisa putaran kedua Liga 1 2021-2022 setelah sebelumnya berhasil menaklukkan Persija.

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, David da Silva, langsung fokus menatap enam laga sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, setelah berhasil menaklukkan Persija Jakarta 2-0 pada pekan ke-28.

Menurut pemain asal Brasil ini, kemenangan atas Persija sangat penting, lantaran membuat posisi skuat Maung Bandung naik ke peringkat dua klasemen sementara dan menjaga peluang juara.

Selain itu, hasil maksimal pada pekan ke-28 menambahkan kepercayaan diri dan motivasi skuat Persib Bandung untuk menghadapi sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Kami juga berhasil membawa tiga poin (menang atas Persija), yang artinya target yang dibidik bisa dicapai dan yang terpenting kami tetap fokus untuk menghadapi enam laga sisa," kata David da Silva.

Baca Juga
Baca Juga

David da Silva mengakui, pertandingan sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 tidak mudah, salah satunya saat menghadapi Persija.


1. Sulit Hadapi Persija

Persija vs Persib

Pasalnya, mereka mampu memberikan perlawanan dan beberapa kali mengancam gawang Persib.

Meski begitu, berkat kerja keras seluruh pemain, tim kebanggaan Bobotoh akhirnya bisa meraih hasil maksimal atas Persija. David da Silva menjadi pahlawan di laga tersebut, lantaran dua gol kemenangan dicetak olehnya pada menit 15 dan 84.

Baca Juga
Baca Juga

"Laga yang sulit, saya merasa diberkati karena bisa mencetak dua gol dan memberikan tiga poin untuk tim. Tapi ini kemenangan yang diraih lewat kerja keras semua pemain juga," ucapnya.

"Pelatih juga sudah menjelaskan apa yang harus kami lakukan di lapangan, apa saja yang menjadi titik kekuatan Persija sehingga kami mengawali laga dengan baik dan tampil fight demi tiga poin. Kami sangat senang bisa mendapat tiga poin," tegasnya menambahkan.


2. Laga Berat di Liga 1

Pergerakan penyerang Persija Jakarta, Marko Simic ditempel ketat Marc Klok. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Sementara itu, setelah menghadapi Persija Jakarta, laga terdekat David da Silva dkk pada lanjutan kompetisi Liga 1 2021-2022 adalah menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Sabtu (05/03/22).

Pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama kompetisi Liga 1 2021-2022, tim kebanggaan Bobotoh berhasil menaklukkan Persiraja dengan skor telak 4-0. Empat gol Persib Bandung pada saat itu, dicetak oleh Marc Klok, Wander Luiz (dua gol) dan Geoffrey Castillion.

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaLiga 1David da SilvaBola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini