x

Liga 1: Nyaris Imbang, Pelatih Arema FC Tepis Tudingan Remehkan Barito Putera

Minggu, 6 Maret 2022 10:15 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida didampingi pemainnya saat konferensi pers usai laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Arema FC kembali sukses mencapai target tuga angka pasca mengalahkan Barito Putera 2-1 pada pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana Denpasar Bali, Sabtu (05/03/22).

Kemenangan ini menjadi yang pertama selepas Arema FC menuai kekalahan beruntun dalam derby jatim. Tak pelak, hasil ini membuat situasi internal Tim Singo Edan kembali kondusif.

"Sangat senang tim ini bisa kembali mencapai target tiga poin, setelah dua kali menelan kekalahan," bilang Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida saat konferensi pers.

Kendati demikian, Eduardo mengakui bahwa kemenangan kali ini tak disertai dengan permainan ciamik. Performa Johan Ahmat Farizi dkk tampak mengendur setelah unggul pada paruh pertama.

Baca Juga
Baca Juga

"Permainan kami di babak kedua tidak sebagus di babak pertama, dengan bisa menguasai laga. Tapi apa pun itu, saya apresiasi setelah target tercapai," tukas dia.

Arema pun sukses menjaga peluang juara Liga 1. Tim Singo Edan kini mengoleksi 58 poin, di belakang Bali United dan Persib Bandung (60 poin).


1. Tepis Tudingan

Duel penyerang Arema FC, M Rafli dengan winger Barito Putera, Ambrizal Umanailo. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Eduardo juga menepis tudingan yang menyebut Arema FC sedikit meremehkan kekuatan Barito. Hal ini terindikasi dengan masuknya sejumlah pemain bertahan seperti Hanif Sjahbandi guna memperkuat lini tengah.

Taktik itu pun nyaris saja membuyarkan keunggulan Arema FC yang melalui lesakan gol Muhammad Rafli menit 18' dan Carlos Fortes (36). Beruntung, Barito hanya mampu membalas satu gol melalui Renan Alves pada menit 89'.

Baca Juga
Baca Juga

"Saya sepenuhnya tak sepakat dengan tudingan meremehkan lawan. Tudingan yang tak berdasar dan tak jelas asalnya," ujar Eduardo. 

Kalaupun ada gol balasan, dia menyebut memang Barito Putera lebih cermat dalam memaksimalkan peluang.

"Barito mampu menguasai permainan di babak kedua, sedangkan kami mengendur," pungkas dia.


2. Terus Berjuang

Duel penyerang Arema FC, M Rafli dengan winger Barito Putera, Ambrizal Umanailo. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

Sementara itu, usai mengalahkan Barito Putera di pekan kemarin, membuat Arema FC merangsek naik ke urutan 3 klsemen dengan raihan 58 angka.

Pemain bertahan Arema FC, Fabiano Beltrame, menyatakan bahwa rekan setimnya masih mengusung motivasi tinggi dalam mengarungi 4 pekan tersisa Liga 1 musim ini.

Sepanjang periode itu, masih ada potensi 12 poin yang bisa diperjuangkan Johan Ahmat Farizi dkk untuk terus bersaing menuju gelar juara kompetisi, yang berujung pada pekan ke-34.

"Maka dari itu, kita harus fokus untuk terus mengejar tiga angka lawan Barito. Kami masih punya peluang juara," ujar Fabiano Beltrame dalam konferensi pers virtual.

Meski berada di tempat ketiga, namun Arema FC hanya berselisih dua angka dari Bali United sebagai pemuncak, sehingga peluang untuk mengkudeta posisi pertama klasmen Liga 1 masih sangat terbuka buat Singo Edan.

Barito PuteraLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaEduardo AlmeidaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini