x

Merasa Tak Yakin, Abramovich Tolak Tawaran Fantatis Konglomerat Amerika Serikat untuk Chelsea

Minggu, 6 Maret 2022 01:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Roman Abramovich mengambil keputusan besar dengan menolak tawaran fantastis dari investor Amerika Serikat untuk Chelsea.

INDOSPORT.COM – Roman Abramovich mengambil keputusan besar dengan menolak tawaran fantastis dari investor Amerika Serikat untuk Chelsea.

Roman Abramovich benar-benar ingin mencari pembeli terbaik yang akan menggantikannya menjadi pemilik klub Inggris, Chelsea.

Setidaknya ada 300 investor yang berminat mengakusisi The Blues. Namun dari 300 investor itu, ada 10 nama yang menunjukkan ketertarikannya.

Baca Juga
Baca Juga

Dari 10 nama itu, ada nama Todd Boehly yang merupakan investor terdepan yang ingin mengakuisisi Chelsea dari tangan Abramovich.

Konglomerat asal Amerika Serikat itu bahkan bekerjasama dengan konglomerat Swiss, Hansjorg Wyss guna mengakuisisi Chelsea.

Rekam jejaknya yang bersih serta kekayaannya yang terbilang fantastis membuat keduanya menjadi investor terdepan yang disebut-sebut akan menjadi pemilik baru Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Namun, nyatanya Abramovich tak merasa terkesan dengan kedua sosok tersebut. Tak yakinnya taipan asal Rusia itu terlihat dari penolakan yang ia lancarkan.

Dilaporkan oleh Sky News, Abramovich menolak tawaran Todd Boehly yang ingin mengakusisi Chelsea dengan nilai fantastis. Lantas berapa tawaran yang diberikan investor asal Amerika Serikat itu?


1. Tolak Tawaran yang Mendekati Keinginan Abramovich

Roman Abramovich (tengah), pemilik Chelsea

Sky News melaporkan bahwa Raine Group, perusahaan investasi yang ditunjuk Abramovich menjadi broker penjualan Chelsea, baru saja menolak tawaran dari Todd Boehly.

Tawaran yang ditolak Raine Group itu terbilang paling besar di antara tawaran lainnya yang masuk. Disebutkan, tawaran dari Todd Boehly itu mencapai 2,5 miliar poundsterling (Rp47 triliun).

Nilai itu hampir mendekati apa yang diminta Abramovich. Sebagai catatan, ia meminta 3 miliar poundsterling (Rp57 triliun) untuk mengakusisi Chelsea.

Baca Juga
Baca Juga

Meski tawaran itu mendekati, Abramovich merasa tak yakin dengan Todd Boehly. Apalagi ia memberikan tawaran itu usai bekerjasam dengan Hansjorg Wyss.

Bisa dikatakan, bahwa Abramovich tak ingin Chelsea dimiliki oleh sebuah konsorsium dan ingin The Blues dimiliki pemilik tunggal.


2. Berharap Chelsea Dapat Investor seperti Abramovich

Roman Abramovich.

Harapan Abramovich ini tak lepas dari laporan yang mengatakan bahwa dirinya ingin mendapatkan investor yang baik dan tepat untuk Chelsea.

Abramovich ingin investor baru Chelsea nantinya akan sepertinya, yang terus mendukung The Blues secara finansial ketimbang mengambil keuntungan.

Selain nama Todd Boehly, ada nama lainnya yang masuk bursa pemilik baru Chelsea, yakni Muhsin Bayrak dari Turki.

Diketahui, Muhsin Bayrak merupakan kawan karib Abramovich. Secara pribadi, taipan asal Rusia itu bahkan telah menjalin komunikasi agar rekannya mau menggantikannya di Chelsea.

ChelseaRoman AbramovichLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini