x

Liga 1: Menang Tipis 2-1, Pelatih Bali United Akui Tak Mudah Untuk Kalahkan Persija

Senin, 7 Maret 2022 12:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Subhan Wirawan
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, puas dengan kemenangan 2-1 atas Persija Jakarta pada laga pekan ke-29 Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (7/3/22).

Bali United unggul lebih dahulu lewat Ilija Spasojevic menit ke-34. Kemudian, Persija bisa membalas lewat mantan pemain Bali United, Irfan Jauhari menit ke-77.

Gol kemenangan baru didapat menit ke-83 lewat tandukan Lerby Eliandry. Bagi Teco, kemenangan ini diraih dengan tidak mudah karena Persija tampil bagus.

"Persija tim yang bagus, punya kualitas, bisa cetak gol, tapi kita tetap kerja keras sampai menit akhir. Kita bisa cetak gol lagi dan bisa memenangkan pertandingan. Ini sangat bagus buat kita tetap di nomor satu dalam liga," kata Teco usai pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam laga ini, Persija bisa memanfaatkan titik lemah Bali United. Eky Taufik yang dipinjam dari Persis Solo pada putaran kedua Liga 1, tampak belum adaptasi bagus dengan sistem bertahan Bali United.

Irfan Jauhari yang masuk menggantikan Osvaldo Haay, mengobrak-abrik sektor kanan pertahanan Bali United. Eks Bali United U-18 ini pun dengan tenang memperdaya Nadeo Argawinata.


1. Pujian Teco

Selebrasi gol M Rahmat usai menjebol gawang Persela Lamongan dalam BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Selasa (1/3/22). Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Meski menang atas Persija, namun Teco tetap berikan pujian kepada Persija terutama soal organisasi serta semangat juang para penggawa muda Macan Kemayoran di laga kemarin.

"Mereka punya kualitas, punya semangat, punya organisasi dan bisa cetak satu gol, tapi paling penting kita bisa cetak dua gol dan dapatkan tiga poin," tutur Teco.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini membuat Bali United tetap berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 63 poin. Bali United unggul tiga poin dari Persib dan lima poin dari Arema FC.

Untuk menjadi juara Liga 1 2021/2022, Bali United perlu memenangkan empat dari lima pertandingan tersisa.


2. Targetkan Juara

Para pemain Bali United sedang menunggu menyambut umpan sepak pojok.

Bali United pasti juara meski Persib bisa sapu bersih lima partai tersisa, mengingat keunggulan head to head atas skuat Robert Rene Alberts.

"Musim ini kita punya lima pertandingan lagi. Ketika menang empat, kita bisa juara. Kita harus kerja keras di setiap pertandingan. Paling penting pertandingan terdekat lawan Persiraja, kita harus menang," papar Teco.

Partai Bali United melawan Persiraja Aceh akan dihelat di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (11/3/22) malam. Sementara dua rival terdekat, Arema FC dan Persib Bandung akan berhadapan di Stadion Ngurah Rai, Rabu (9/3/22).

Persija JakartaLiga IndonesiaBali United FCStefano Cugurra TecoLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini