x

Liga 3: Kecewa Berat Lihat Persikota 'Dikerjai' Habis, Prilly Latuconsina Sentil PSSI

Senin, 7 Maret 2022 11:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Juni Adi
Prilly Latuconsina dan logo Persikota Tangerang

INDOSPORT.COM – Artis Indonesia, Prilly Latuconsina menyampaikan pesan sentilan ke Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) menyusul kekecewaan karena Persikota Tangerang jadi korban ketidakadilan keputusan wasit di Liga 3.

Pertandingan babak 16 besar antara Persikota Tangerang vs Farmel FC yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (06/03/21) berakhir kontroversial.

Baca Juga
Baca Juga

Laga tersebut berjalan berimbang, namun Farmel FC bisa unggul telak 3-0. Ketiga gol tersebut dilesakkan oleh Sehabudin Ahmad pada menit ke-31, Irwanto Bajo (45’1) dan Ardi Ramdani menit ke-52.

Pertandingan ini semakin memancing perhatian karena wasit dinilai mengeluarkan keputusan yang kurang tepat, seperti offside atau pun dihukum penalti.

Bos Persikota yang juga artis ternama Indonesia, Prilly Latuconsina, sangat kecewa karena kejadian ini. Kekecewaan tersebut diungkapkan Prilly melalui video yang diunggah Persikota di akun resmi Instagram.

“Sebelumnya saya dan tim Persikota dari awal berjuang secara keras, jerih payah, lelah, letih dan bersungguh-sungguh untuk mewarani dunia sepak bola di Indonesia,” ujar Prilly Latuconsina membuka pernyataan resminya.

Prilly awalnya sangat bersemangat terjun langsung ke dunia sepak bola. Dengan memegang salah satu klub sepak bola, dia berharap bisa ikut memajukan dan membesarkan industri di kulit bundar di Indonesia.

Akan tetapi, artis berusia 25 tahun itu dibuat kecewa karena dinamika sepak bola di Indonesia, khususnya di kompetisi Liga 3 berbeda jauh dengan bayangannya selama ini.

Baca Juga
Baca Juga

“Tapi sangat disayangkan, apa yang diperlihatkan, dipertontonkan di laga hari ini,  antara Persikota vs Farmel adalah bukti nyata bahwa kondisi sepak bola di Indoesia masih mengecewakan,” sambung Prilly.

“Usaha kerja keras dan keringat yang dikeluarkan tim kami rasanya dibayar sia-sia dengan kejadian hari ini,” tandasnya.


1. Prilly Latuconsina Beri Sentilan untuk PSSI

Prilly Latuconsina dan logo Persikota Tangerang

Prilly Latuconsina mewakili tim Persikota mau tidak mau harus belajar menerima kenyataan tersebut dengan hati yang besar.

Meski begitu, Prilly menyampaikan pesan penting kepada jajaran pejabat dan anggota PSSI untuk selalu bertindak netral dan adil dalam mengurusi sepak bola Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

“Tentu saja kecewa, namun harapan kami tidak ppus sampai di sini kami terima dengan hati yang penuh kesabaran,” lanjut Prilly.

“Dan saya percaya PSSI masih menjadi rumah yang netral, bersih, dan adil dan bersih bagi seluruh klub sepak bola di Indonesia,” demikian ujarnya.

Baca Juga
Baca Juga

“Terima kasih untuk dukungan kalian, doakan kami untuk terus semangat dan lolos ke Liga 2.”

Sebelumnya, Prilly juga sudah mengaku keewa atas keputusan wasit  yang dia anggap tidak adil selama pertandingan Farmel FC vs Persikota tangerang


2. Wasir Berat Sebelah di Laga Farmel vs Persikota

Prilly Latuconsina dan logo Persikota Tangerang

Menengok insiden-insiden yang terjadi di laga antara Farmel vs Persikota, memang wajar jika publik merasa kesal.  Pasalnya wasit terasa berat sebelah dalam membuat keputusan.

Wasit dan para asistennya mulai menuai banyak protes usai menganggap salah satu penggawa Persikota terjebak offside di menit ke-25. Padahal si pemain jauh berdiri di depan bek Farmel yang terbelakang.

Baca Juga
Baca Juga

Persikota merasa makin dirugikan karena enam menit kemudian wasit memberikan hadiah tendangan 12 pas untuk Farmel. Penyebabnya adalah kontak minim dua pemain di area kotak penalti.

Para pemain Persikota kemudian sempat mengerubungi wasit dan beberapa diantaranya bahkan nyaris melemparkan pukulan namun ditahan rekannya sendiri. Keputusan penalti kemudian tetap diberikan dan Farmel bisa mencetak gol pertamanya.

Pasca pecahnya keributan lagi antar pemain kubu Bayi Ajaib, julukan Persikota, yang sudah tertinggal 0-3 dari Farmel kemudian memutuskan untuk melakukan 'walk out' alias berhenti bertanding.

Artis IndonesiaPersikota TangerangLiga IndonesiaLiga 3Prilly LatuconsinaFarmel FC

Berita Terkini