x

Hadapi Galatasaray, Barcelona Terancam Tak Diperkuat Bek yang Sudah Cetak 90 Assist

Selasa, 8 Maret 2022 15:17 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Juni Adi
Selebrasi pemain Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang merayakan gol bersama Gavi laga antara Valencia vs FC Barcelon di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM – Jelang duel leg pertama 16 besar Liga Eropa menghadapi Galatasaray pekan ini, Barcelona justru kehilangan salah satu pilar lini pertahanan andalanya.

Jordi Alba diragukantampil karena kembali mendapatkan cedera saat tampil bersama Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-27 lalu.

Menurut jadwal, Barcelona akan memainkan laga babak 16 besar Liga Eropa melawan wakil Turki, Galatasaray pada Jumat (11/03/2022) dini hari.

Kabar ini membuat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez ketar-ketir, pasalnya Jordi Alba sedang tunjukan permainan yang luar biasa bersama Barcelona.

Baca Juga
Baca Juga

Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini dapat memainkan tugasnya dengan sangat baik, bahkan dalam beberapa pertandingan terakhir Barcelona dia selalu jadi pilihan utama.

Pemain asal Spanyol ini memang sedang dalam tren menanjak, di atas lapangan Jordi Alba tampil sangat solid, dia juga pemain serba bisa  yang dimiliki Xavi saat ini.

Ketika ditarik keluar pada pertandingan terakhirnya, Jordi Alba tampak mengalami cedera pangkal paha. Ini bukan cedera yang sembuh dalam waktu singkat.

Karena kondisi ini, Jordi Alba diperkirakan akan absen membela Barcelona dalam lanjutan babak 16 besar Liga Eropa leg pertama melawan Galatasaray.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir laman Barcauniversal, Barcelona menyampaikan kabar terakhir memngenai kondisi Jordi Alba. Sang pemain langsung jalani pemeriksaan selepas pertandingan lawan Elche.

Staf medis klub menyatakan tak ada yang serius dengan kondisinya. Meskipun terdapat kelebihan beban pada otot adduktor pemain berusia 32 tahun ini.


1. Kehilangan Besar Barcelona

Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

Kehilangan Besar Barcelona

Dengan demikian, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez patut menyayangkan kondisi Jordi Alba saat ini. Sebab, sampai saat ini Alba merupakan pilihan utama di lini belakang Barcelona.

Di musim ini, Alba sudah main sebanyak 29 kali pertandingan di semua kompetisi yang diikuti Barcelona. Memberikan dua gol dan sembilan asis, hal ini cukuip membuktikan peran Alba.

Terbaru, Jordi Alba juga terlibat dalam proses gol bomber muda Catalan, Ferran Torres saat cetak gol penyeimbang saat jumpa Elche di Liga Spanyol.

Selain Jordi Alba yang diragukan main saat Barcelona menjamu tamunya Galatasaray, Xavi juga kehilangan pemain mudanya, Pablo Gavi yang mendapat  skoring, akumulasi kartu.


2. Kondisi Galatasaray

Suporter Galatasaray dan Borusia Dortmund.

Galatasaray Tak Lebih Baik dari Barcelona

Sementara itu, calon lawan Barcelona dalam lanjutan babak 16 besar leg pertama Liga Europa justru lebih buruk dari kondisi yang sekarang dirasakan anak asuhan Xavi Hernandez.

Pasalnya tim asal ibu kota Turki, Istanbul ini juga dalam tren yang sangat buruk. Di Liga Super Turki, Galatasaray hingga ke-28 musim ini tak bisa berbicara banyak.

Sebut saja, dalam 10 kali pertandingan terakhir di Liga, Arda Turan dan kawan-kawan hanya menang dua kali dan mengalami delapan kekalahan lainya.

Dalam tabel klasemen sementara, Galatasaray juga berada di papan tengah, posisi ke-12 dengan 35 poin dari 28 main, sembilan  menang, delapan seri dan 11 kali kekalahan.

BarcelonaLiga EuropaXavi HernandezGalatasarayJordi AlbaLiga Spanyol

Berita Terkini