x

Bayern Munchen Cukur RB Salzburg, Lewandowski Ukir Rekor Bombastis di Liga Champions

Rabu, 9 Maret 2022 05:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Selebrasi Robert Lewandowski pasca mencetak Hattrick di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

INDOSPORT.COM - Robert Lewandowski kembali mengukir rekor usai membawa Bayern Munchen mencukur habis RB Salzburg di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/22.

Bayern Munchen berhasil melangkah ke perempat final Liga Champions 2021/22 usai menghajar RB Salzburg dengan skor 7-1, Rabu (09/03/22).

Dalam laga yang berlangsung di Allianz Arena itu, Bayern Munchen berhasil unggul cepat lewat gol titik putih Lewandowski pada menit ke-12.

Baca Juga
Baca Juga

Penyerang asal Polandia itu bahkan mencetak gol keduanya kembali dari titik putih usai bek RB Salzburg, Maxilian Wober melakukan pelanggaran pada menit ke-21.

Lewandowski pun mencetak hattrick kurang dari dua menit pasca gol keduanya pada menit ke-23 usai kiper RB Salzburg salah mengantisipasi bola yang lantas mengenai badannya dan berbuah gol.

Pesta gol Bayern Munchen di babak pertama ditutup oleh gol Serge Gnabry yang membuat Die Roten unggul 4-0 di babak pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Pada babak kedua, Bayern Munchen kembali mencetak tiga gol tambahan lewat dua gol Leroy Sane dan satu gol Thomas Muller.

RB Salzburg pun berhasil membalas sebiji gol saja, lewat Maurits Kjaergaard pada menit ke-70. Satu gol dari wakil Austria ini nyatanya tak mengubah apapun. Berkat hasil ini, Bayern Munchen pun berhasil lolos ke perempat final.

Di balik pesta gol ini, Lewandowski yang mencetak Hattrick menorehkan rekor bombastis yang sulit dipecahkan dalam waktu dekat. Rekor apa itu?


1. Pencetak Hattrick Tercepat di Liga Champions

Robert Lewandowski dan Thomas Muller merayakan gol kelima Bayern Munchen ke gawang RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Dilansir dari Opta, Hattrick Lewandowski ke gawang RB Salzburg menjadikannya pemain tercepat yang mencetak tiga gol di Liga Champions.

Opta menyebutkan, Lewandowski mencetak Hattrick hanya dalam waktu 23 menit saja sejak babak pertama pertandingan dimulai.

Catatan itu mengalahkan rekor yang dipegang penyerang AC Milan, Marco Simone yang mencetak Hattrick dalam 24 menit sejak pertandingan dimulai kala melawan Rosenborg pada 1996 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Sedangkan Squawka menyebutkan, Hattrick Lewandowski yang dicetak dalam tempo 10 menit itu menjadi yang tercepat ketiga di Liga Champions.

Torehan Lewandowski itu hanya kalah dari Bafetimbi Gomis yang mencetak Hattrick dalam tempo 8 menit dan Mike Newell yang mencetak Hattrick dalam tempo 9 menit.


2. Bawa Bayern Munchen Ukir Rekor

Robert Lewandowski dijatuhkan oleh Maximilian Wober sehingga berbuah penalti di laga Bayern Munchen vs RB Salzburg (09/03/22). (Foto: REUTERS/Andreas Gebert)

Di sisi lain, sumbangsih hattrick Robert Lewandowski ini membuat Bayern Munchen juga menorehkan rekor cemerlang yang sulit disamai oleh lawan-lawannya.

Berkat sumbangsih hattrick Robert Lewandowski, Bayern Munchen masuk dalam buku sejarah Liga Champions sebagai klub yang paling banyak mencetak tujuh gol lebih dalam satu pertandingan Liga Champions.

Tercatat, Bayern Munchen telah mencetak tujuh gol lebih dalam satu pertandingan sebanyak tujuh kali di pentas Liga Champions. Catatan tersebut dua kali lebih banyak dari rival-rivalnya yang kerap tampil di kompetisi antarklub paling populer sebenua biru tersebut.

Liga ChampionsBayern MunchenRobert LewandowskiSepak BolaRed Bull SalzburgBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini