x

Hampir Jadi Polisi, Irfan Jaya Kini jadi Buruan Klub Liga 1 dan Timnas Indonesia

Rabu, 9 Maret 2022 12:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Selebrasi Irfan Jaya setelah gol kedua untuk Indonesia vs Myanmar.

INDOSPORT.COM - Hampir saja menjadi polisi, pesepak bola Irfan Jaya kemudian bersinar di lapangan hijau, bahkan ia kini menjadi buruan sejumlah klub di Liga 1.

Sebagaimana diketahui, Irfan Jaya adalah winger muda yang telah mencatatkan jam terbang bersama Persebaya Surabaya, PSS Sleman, dan kini ia berlabuh di Bali United.

Kemampuannya yang kreatif dan lincah di lini depan, juga membuat Irfan Jaya selalu menjadi pilihan utama di Timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

Irfan Jaya selalu diandalkan di Timnas Indonesia, baik saat dilatih oleh Luis Milla, Bima Sakti, Simon McMenemy, hingga kini saat Garuda dilatih oleh Shin Tae-yong.

Namun, usut punya usut, rupanya Irfan Jaya sempat tidak direstui oleh orang tuanya untuk berkarir sebagai pemain sepak bola. Mereka takut dengan resiko cedera serius.

Oleh sebab itu, orang tua Irfan Jaya justru meminta anaknya untuk melanjutkan karir menjadi polisi atau aparat negara. Hal itu ia ungkapkan melalui kanal Youtube Tiento ID.

Baca Juga
Baca Juga

"Waktu saya main bola, orang tua tidak mendukung karena mereka mau saya jadi polisi. Mereka takut saya kenapa-kenapa kalau saya jadi pemain bola," ungkap Irfan.

"Tapi saya tetap ingin menjadi pemain bola, karena saya tahu kalau saya mau jadi polisi, badan saya kurang tinggi, jadi saya bipang saya mau jadi pemain bola saja," ucapnya.


1. Banir Tawaran Liga 1, Irfan Jaya Pilih Bali United

Bali United vs Persija

Irfan Jaya menjelma menjadi bintang sepak bola di usianya yang kini menginjak angka 25 tahun. Bahkan, hampir sebagian tim Liga 1 2021 pernah menawari kontrak untuknya.

"Kalau tawaran dari klub lain ada lumayan banyak, hampir sebagian dari klub Liga 1 yang menawari, alhamdulillah," blak-blakan Irfan Jaya melalui Youtube Tiento Indonesia.

Namun, winger berlabel Timnas Indonesia itu akhirnya memilih Bali United FC sebagai pelabuhannya di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22, karena beberapa alasan pribadi.

"Saya lihat Bali United serius, yang pertama mengontak saya itu Bali United. Dari awal mereka sudah kontak saya, sampai di AFF kemarin selalu menghubungi saya," jelas Irfan.

"Semoga saya bisa memberikan kontribusi yang terbaik untuk Bali United, dan semoga bisa juara musim ini," pungkas Irfan Jaya.


2. Statistik Irfan Jaya di Bali United

Irfan Jaya dan Pratama Arhan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gayang Malaysia pada laga pamungkas grup B. Minggu (19/12/21).

Sebagai catatan, Irfan Jaya saat ini sudah mencatatkan delapan caps bersama Bali United di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22.

Irfan Jaya lebih banyak turun dari bangku cadangan, tapi Bali United selalu menang ketika sang winger bermain di musim ini.

Irfan Jaya sudah membukukan satu gol untuk Bali United ke gawang sang musuh bebuyutan, Bhayangkara FC, sehingga Serdadu Tridatu kini berada di puncak.

Bali United berada di puncak klasemen dengan koleksi 63 poin, dibayangi oleh tim Persib Bandung dengan 60 poin, Arema FC dan Bhayangkara FC yang meraih 58 poin.

Timnas IndonesiaPolisiBali UnitedLiga IndonesiaBali United FCLiga 1Irfan JayaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini