x

Liga 1: Pelatih Persib Bandung Siapkan Perangkap Guna Hentikan Ketajaman Carlos Fortes

Rabu, 9 Maret 2022 13:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengakui Arema FC memiliki striker berkualitas yakni Carlos Fortes, sehingga patut diwaspadai pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (09/03/22).

Menurut Robert Alberts, tim peserta kompetisi Liga 1 2021-2022 rata-rata memiliki striker berkualitas dan membahayakan lini pertahanan lawan, begitupun dengan Arema FC yang memiliki Carlos Fortes.

Saat ini, striker asal Portugal itu berada di urutan 3 klasemen top skor Liga 1 dengan mengoleksi 17 gol dari 26 pertandingan.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, kepercayaan diri Carlos Fortes dipastikan sedang meningkat, pasalnya di pertandingan sebelumnya di pekan ke-29 dia berhasil mencetak satu gol yang turut mengantarkan Arema FC meraih kemenangan 2-1 atas Barito Putera.

"Dia adalah striker, seperti layaknya tim lain setidaknya ada satu striker yang bagus," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Selasa (08/03/22).

Baca Juga
Baca Juga

Robert Alberts menambahkan, pergerakan Carlos Fortes cukup berbahaya. Pasalnya dia bisa menempatkan diri di dalam kotak penalti dan memanfaatkan peluang yang didapat menjadi gol. Sehingga, hal itu patut diwaspadai oleh skuat Maung Bandung.


1. Siapkan Strategi

Selebrasi pemain Arema, Carlos Fortes dan Tito Hamzah usai mencetak gol ke gawang Madura United. Foto: MO Arema FC

"Dia adalah striker yang banyak bergerak ke sisi kiri dan selalu berada di posisi yang tepat saat berada di kotak penalti. Jadi kami tentu menyadari itu," ucap Robert Alberts.

Meski begitu, penampilan apik Carlos Fortes di lini depan Arema FC tak lepas dari support rekan setimnya. Sehingga, pada pertandingan nanti Robert Alberts akan berusaha menghentikan suplai bola kepada pemain depan Singo Edan.

Baca Juga
Baca Juga

"Tapi ini bukan hanya mengenai dia seorang, tapi pemain yang mengirimkan dia umpan, itu yang lebih penting dari permainan Arema," ungkapnya.

Selain itu, mantan pelatih PSM Makassar ini sudah mempersiapkan strategi, agar pada pertandingan nanti Persib bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan.

Baca Juga
Baca Juga

"Kombinasi di lini depan Arema sangat bagus. Mereka memiliki penyerangan yang bagus dan kami sudah paham dengan situasi tersebut, untuk menghentikan serangan Arema itu bukan hanya soal Fortes," tegas Robert Alberts.


2. Kejar Pemuncak Liga 1

Selebrasi pemain Persib Bandung merayakan gol ke gawang Persija Jakarta pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Kemenangan dibutuhkan oleh tim kebanggaan Bobotoh, untuk memangkas selisih poin dengan pemuncak klasemen dan guna menjaga peluang juara di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Sebagai informasi, hingga memasuki pekan ke-29 kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 60 poin. Sedangkan Bali United yang berasal di puncak klasemen, mengumpulkan 63 poin. 
 

Persib BandungRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021Carlos Manuel Dos Santos FortesBRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini