x

Liga 3: PS Siak Baru Saja Terbantai, Karo United Pantang Anggap Sepele

Rabu, 9 Maret 2022 12:05 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yosef Bayu Anangga
Wakil Sumatra Utara, Karo United, tak mau anggap sepele calon lawan mereka, PS Siak, meski sang lawan mengalami kekalahan telak di laga Liga 3 sebelumnya. (Dok. Karo United)

INDOSPORT.COM - Wakil Sumatra Utara, Karo United, tak mau anggap sepele calon lawan mereka, PS Siak, meski sang lawan mengalami kekalahan telak di laga Liga 3 sebelumnya.

Karo United dan PS Siak akan saling sikut pada lanjutan laga kedua Grup BB Babak 16 Besar Liga 3 Putaran Nasional 2021-2022 di Stadion Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur (Jatim), Kamis (10/3/22) esok.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagaimana diketahui, klub asal Riau itu takluk empat gol tanpa balas dari Persikab Kab. Bandung di laga pertama 16 besar Liga 3. Sementara Karo United hanya mampu bermain imbang tanpa gol atas Serpong City FC.

"Kami tak mau anggap remeh mereka. Karena mereka masih memiliki peluang (raih tiket promosi ke Liga 2 musim depan)," tegas Suharto AD, pelatih kepala Karo United, kepada INDOSPORT, Selasa (08/03/22) malam.

Baca Juga
Baca Juga

Sambung Suharto, pihaknya tetap akan mewaspadai permainan sang lawan. Sebab dirinya meyakini PS Siak memiliki ambisi untuk meraih kemenangan demi mengobati kekalahan telak kemarin serta menjaga kans tiket promosi.

"Kita harus lebih waspada dengan situasi seperti ini. Karena saya yakin mereka pasti akan lebih agresif dalam bermain," sebutnya.


1. Menang Harga Mati

Pelatih Karo United, Suharto AD

Lebih lanjut eks pelatih PSMS Medan yang juga pernah menjadi pemain PSMS ini menyebut pihaknya mengusung target menang di laga kontra PS Siak.

Hal itu ditegaskannya karena pihaknya juga membutuhkan kemenangan demi menjaga asa demi meraih target utama yakni bisa promosi ke kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia musim depan.

"Kami harus menang dan kami akan mencoba bermain lebih agresif lagi (dibandingkan laga sebelumnya). Tapi kami juga harus mewaspadai kebangkitan mereka," imbuhnya.

Kemenangan menjadi harga mati bagi klub berjuluk Laskar Simbisa ini. Sebab jika meraih hasil minor, seri atau kalah, tentu perjuangan klub asal Kabupaten Karo ini semakin sulit.

Sebab di laga pamungkas babak 16 besar nanti, kampiun Liga 3 Sumut edisi 2019 ini akan bersua tim tangguh Persikab Kab. Bandung pada Minggu (13/03/22) mendatang.

Suharto ADLiga IndonesiaLiga 3Bola IndonesiaSada Sumut FCPS Siak

Berita Terkini