x

Perkara Dubes Prancis, Bos Arema FC Kena Bully Netizen

Rabu, 9 Maret 2022 19:02 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana.

INDOSPORT.COM - Bos Arema FC, Gilang Widya Pramana kena bully netizen setelah menyebut soal Duta Besar Prancis dalam sebuah postingannya di media sosial Instagram.

Beberapa waktu yang lalu Gilang Widya Pramana mengunggah postingan di instastory Instagramnya. Dalam postingan tersebut, Gilang menampilkan potret duta besar Indonesia untuk Prancis yakni Mohamad Oemar.

Akan tetapi bos Arema FC itu malah salah menyebutnya sebagai Dubes Prancis untuk Indonesia. "Dubes Prancis untuk RI, Bapak Mohamad Oemar," tulis Gilang Widya Pramana.

Baca Juga
Baca Juga

Sontak postingan Gilang langsung menyedot perhatian publik. Salah satu netizen di media sosial Twitter kemudian menuliskan komentar pedas.

"Membedakan Dubes Prancis untuk RI dengan Dubes RI untuk Prancis aja juga gak bisa," tulis netizen tersebut dengan membubuhkan emoji menangis.

Baca Juga
Baca Juga

Potingan itu kemudian di re-post oleh akun Twitter Mafia Wasit. "Setahu gua, Dubes Perancis untuk RI itu Pak @ChambardOlivier yang sekaligus merangkap sebagai Dubes Perancis untuk Timor Leste. Silahkan dikoreksi, sekaligus sebagai bahan diskusi," tulis @MafiaWasit.

Terlepas dari hal itu, Gilang Widya Pramana kini tengah fokus membimbing Arema FC melakoni laga-laga terakhir di Liga 1 musim ini. Hari ini, Rabu (09/03/22) tim Singo Edan akan berhadapan dengan Persib Bandung di pekan ke-30 Liga 1.


1. Segera Lakoni Laga Pekan ke-30 Liga 1

Logo Liga 1 BRI 2021

Kompetisi BRI Liga 1 akan segera memulai pekan ke- 30, Rabu 9 Maret hingga Sabtu 12 Maret 2022.  Termasuk laga Arema FC vs Persib Bandung pada pekan kali ini.

Terdapat super big match yang wajib untuk ditonton para pencinta sepak bola Tanah Air.  Pertandingan kali ini datang dari Laga yang akan mempertemukan tim rival Arema melawan Persib.

Baca Juga
Baca Juga

Pada laga sebelumnya sendiri, Singo Edan yang dijamu Barito Putera berhasil menaklukan skuad Laskar Antasari tersebut dengan skor 1-2. 

Baca Juga
Baca Juga

Dalam pertandingan ini, dari Arema sendiri dua gol dicatatkan oleh Muhammad Rafli (18’) dan Carlos Fortes (36’).  Sedangkan dari Barito Putera sendiri, gol tunggal dicetak oleh Renan Alves (89’).


2. Perjuangan Persib Bandung

Arema FC vs Persib Bandung di BRI Liga 1. Foto: ligaindonesiabaru

Sejalan dengan sang rival yang pada partai sebelumnya meraih kemenangan, Persib juga merasakan hal demikian. Maung Bandung berhasil melumpuhkan tamunya, yakni Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-1 sekaligus.

Masing-masing gol dari Persib Bandung diciptakan oleh Frets Butuan (5’), Erwin Ramdani (20’) dan David da Silva (49’). 
Sedangkan satu gol dari Persiraja sendiri dicetak oleh Bruno de Araujo Dybal (14’).

Sama-sama meraih kemenangan dalam laga terakhir yang dilakoni, dua rival ini ternyata menempati posisi dalam klasemen yang berdekatan.

Persib sendiri kini berada pada peringkat kedua di bawah Bali United dengan perolehan poin 60. Sementara Arema bertengger di peringkat ketiga dengan koleksi 58 poin. 

Liga IndonesiaArema FCLiga 1Gilang Widya Pramana

Berita Terkini