x

Sukses Tepis Penalti, Adre Arido Bawa Garuda Select Imbangi Tim Elkan Baggott

Rabu, 9 Maret 2022 08:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Sukses tepis penalti, Adre Arido Geovani sukses membawa skuat Garuda Select imbangi Ipswich Town U-18, dalam pertandingan Selasa (08/03/22).

INDOSPORT.COM - Sukses tepis penalti, Adre Arido Geovani sukses membawa skuat Garuda Select imbangi Ipswich Town U-18, dalam pertandingan Selasa (08/03/22).

Ipswich Town merupakan salah satu tim asal Inggris, di mana ada salah satu pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott, juga bermain untuk Ipswich Town U-23.

Namun, Garuda Select hanya menghadapi tim Ipswich Town U-18. Tim ini juga sangat sulit untuk ditaklukkan, bahkan ada banyak peluang yang mengancam pada babak pertama.

Baca Juga
Baca Juga

Baru tujuh menit berlaga, Ipswich Town sudah mencetak peluang. Beruntung kiper Garuda Select, Adre Arido Geovani memiliki refleks yang bagus dan bisa menepis bola.

Peluang cepat Garuda Select didapatkan oleh Resa Aditya Nugraha pada menit ke-11, tapi kiper Ipswich Town berhasil menepis bola dan serangan melebar ke tiang jauh.

Demikian pula serangan Ridho Syuhada pada menit ke-31, sepakannya masih terlampau lemah sehingga bisa diamankan oleh kiper.

Baca Juga
Baca Juga

Tujuh menit berselang, giliran Faiz Maulana yang unjuk gigi di depan gawang. Tapi bola masih melebar, hanya memberikan sepak pojok, skor sementara masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, Garuda Select mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi oleh Rafly Selang. Sayangnya, bola masih melenceng tipis dari gawang.


1. Man of The Match: Adre Arido Geovani

Selebrasi Hokky Caraka, pemain nomor 10 di skuat Garuda Select 4

Memasuki menit ke-68, kesalahan antisipasi dari bek Garuda Select, Ludovico Rudolfo, yang melakukan sleding di kotak 12, justru membuat Ipswich Town mendapat penalti.

Sepakan pertama berhasil dimentahkan oleh kiper Garuda Select, Adre Arido, tetapi bola rebound yang disambut oleh Ludovico Rudolfo justru membentur tiang gawang.

Lewat skema serangan balik, Resa Aditya Nugraha langsung shooting jarak jauh yang melambung tepat di atas kiper. Walau sulit, kiper Ipswich Town bisa menepisnya lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Jelang menit akhir babak kedua, Adre Arido harus bekerja keras menepis serangan demi serangan Ipswich Town. Skor imbang 0-0 bertahan hingga peluit akhir pun berbunyi.

Hasil ini memastikan Garuda Select tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir (5 menang, 2 imbang). Sang kiper, Adre Arido juga dinobatkan sebagai Man of The Match.


2. Susunan Pemain

Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 4

Berikut adalah susunan pemain Garuda Select vs Ipswich Town U-18 (formasi 4-1-3-2):

Adre Arido Geovani (GK); Ludovico Rudolfo, Andrean Rindorindo, Ferre Murari, Jose Mendy; Herritier Rassoul; Rafly Selang, Resa Aditya Nugraha, Ridho Syuhada; Hokky Caraka, Faiz Maulana

KiperIpswich TownBola InternasionalBakat Muda IndonesiaGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriAdre Arido Geovani

Berita Terkini