x

Top Skorer Garuda Select 4 di Inggris: Faiz Maulana Siap Salip Rekor Pribadi

Rabu, 9 Maret 2022 12:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut adalah daftar pencetak gol dan top skorer Garuda Select 4 di Inggris, setelah sukses mengimbangi Ipswich Town U-18, Selasa (08/03/22) lalu.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah daftar pencetak gol dan top skorer Garuda Select 4 di Inggris, setelah sukses mengimbangi Ipswich Town U-18, Selasa (08/03/22) lalu.

Tak banyak perubahan yang terjadi usai laga Garuda Select vs Ipswich Town, sebab laga tersebut harus berakhir imbang 0-0.

Hasil ini memastikan skuat Garuda Select 4 memperpanjang rekor tak terkalahkan pada tujuh paga terakhir. Lima laga dimenangkan dengan brilian, dan dua laga harus imbang.

Sebelum mengimbangi Ipswich Town, skuat Garuda Select asal Indonesia juga sukses menahan imbang Doncaster United U-18, lewat gol Hokky Caraka dan Faiz Maulana.

Baca Juga
Baca Juga

Tambahan gol ini membuat Hokky Caraka masih kokoh di daftar teratas pencetak gol terbanyak atau top skorer Garuda Select 4, dengan koleksi delapan gol di musim ini.

Sementara Faiz Maulana terus membayangi Hokky dengan koleksi tujuh gol. Penyerang berusia 17 tahun itu juga berpeluang untuk menyalip rekor pribadinya musim lalu.

Pada tahun 2020-2021 silam, Faiz Maulana yang menjadi penyerang Garuda Select 3, berhasil menjadi top skorer dengan torehan sepuluh gol di sepanjang musim tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Faiz Maulana masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya di Inggris, mengingat Garuda Select masih memiliki jadwal uji coba di sepanjang bulan Maret 2022 ini.

Garuda Select rencananya akan menjajal Huddersfield Town (15 Maret), kemudian menghadapi Queens Park Rangers (22 Maret) dan Sheffield United (30 Maret).


1. Sekilas Profil Faiz Maulana

Muhammad Faiz Maulana (depan) saat berlatih di gym sebelum membela Garuda Select.

Faiz Maulana mengenal sepak bola sejak berusia enam tahun. Berkat ketekunan dan kemampuan Faiz yang cemerlang, sang ayah memasukkannya ke SSB Irpas Putra Bekasi.

Faiz Maulana lantas menjadi buruan sejumlah tim besar, mulai dari Bina Taruna Cibubur, FASS Junior, hingga memperkuat Bina Taruna FA dan meraih gelar top skorer di ajang Liga TopSkor U-16 2019/2020.

Sebelum menjejakkan kaki di Inggris bersama Garuda Select, Faiz Maulana sejatinya sudah berpengalaman bermain di kancah internasional. Kala itu ia tampil apik di Liga Kacang Garuda dan lolos seleksi program Gothia Cup 2019 di Swedia.


2. Top Skorer Garuda Select 4

Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 4

Berikut adalah daftar pencetak gol dan top skorer Garuda Select 4 (per 9 Maret 2022):

8 gol - Hokky Caraka

7 gol - M. Faiz Maulana

3 gol - Ridho Syuhada Putra

1 gol - Krisna Sulistya Budianto

1 gol - Resa Aditya Nugraha

1 gol - M. Rafly Selang

1 gol - Daniel Anghel

Bola InternasionalBakat Muda IndonesiaProfil Atlet MudaprofilGaruda SelectTop SkorPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriHokky CarakaMuhammad Faiz Maulana

Berita Terkini