x

Liga 1: Keok di Derby Jatim, Persik Kediri Puji Kualitas Taktik Persebaya

Kamis, 10 Maret 2022 21:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persik Kediri, Javier Roca bersama Arthur Irawan. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Pelatih Javier Roca secara sportif mengakui kekalahan tipis Persik Kediri dari Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Kamis (10/3/22).

Taisei Marukawa menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir dalam salah satu Derby Jawa Timur itu. Dia membobol gawang Persik pada menit ke-76.

Javier Roca pun sampai memuji kecermatan taktik pergantian pemain yang dilakukan Persebaya. Dia mengakui bahwa kekalahan Persik Kediri kali ini ditentukan oleh seorang pemain.

"Pertandingan antara tim kami dan lawan kali ini, ditentukan oleh satu pemain," kata Javier Roca dalam sesi konferensi pers selepas laga.

Baca Juga
Baca Juga

Kendati demikian, performa Persik juga tak kalah bagus. Sepanjang laga, Marwin Angeles dkk. juga melancarkan serangan dan kerap menciptakan peluang gol.

"Pertandingan berjalan sesuai yang kita prediksi. Pemain sudah kerja keras dan harus saya apresiasi," jelas pelatih kebangsaan Chile itu.


1. Persik Banyak Peluang

Penyerang Persik Kediri, Youssef Ezzejjari memenangi duel udara dengan bek Persebaya, Rizky Ridho, dalam lanjutan Liga 1.

Paparan itu juga tampak relevan dengan statistik di situs PT LIB. Persik Kediri mencatat total 14 tembakan yang empat di antaranya mengarah ke gawang Persebaya.

Baca Juga
Baca Juga

Meski demikian, kekalahan ini tak menggoyahkan posisi Persik di papan tengah. Mereka tetap menghuni urutan kesembilan klasemen Liga 1 2021-2022 dengan perolehan 37 poin.
 


2. Soal Finishing

Bek Persik Kediri, Risna Prahala Benta menyapu bola yang hendak direbut pemain Persebaya Surabaya dalam laga BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (10/03/22).

Javier Roca juga menyadari anak asuhnya masih menyimpan persoalan yang belum teratasi. Entah mengapa, finishing alias sentuhan akhir tampak lemah di hadapan Persebaya Surabaya.

Padahal, Tim Macan Putih cukup getol membobol gawang lawan. Youssef Ezzejari dkk. mencetak tujuh gol dalam lima laga terakhir di Liga 1 2021-2022.

Baca Juga
Baca Juga

"Finishing kita memang masih kurang. Yang pasti kita akan perbaiki hal ini untuk fokus lagi ke pertandingan selanjutnya," tukas Javier Roca.

Persebaya SurabayaPersik KediriLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Taisei MarukawaJavier Roca

Berita Terkini