x

Liga Champions: 3 Pemain Kunci Real Madrid Saat Epic Comeback Kontra PSG

Kamis, 10 Maret 2022 11:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Pemain Real Madrid melakukan selebrasi usai menang atas PSG dengan skor 3-1. FOTO: REUTERS/Susana Vera

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Real Madrid yang tampil gemilang dan jadi kunci kemenangan hingga epic comeback saat hadapi Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions.

Bertanding di Santiago Bernabéu pada Kamis (10/03/22) dini hari WIB, tuan rumah Real Madrid yang sudah tertinggal agregat 0-1 dari PSG, sempat tampil kesulitan pada awal babak pertama.

Bahkan saat pertandingan memasuki menit ke-39’, Kylian Mbappe berhasil cetak gol untuk PSG dan membuat Real Madrid kian tertinggal jauh 0-2 secara agregat.

Butuh tiga gol untuk bisa lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini, Real Madrid secara mengejutkan tampil gila pada babak kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Dimulai dari gol pembuka Karim Benzema pada menit ke-61’, Real Madrid berhasil jaga asa usai Benzema kembali cetak gol menit ke-78’.

Dua menit berselang, seisi Santiago Bernabeu bergemuruh kencang setelah Karim Benzema cetak hattrick yang sekaligus membuat Real Madrid berbalik 3-2 secara agregat.

Di sisa akhir pertandingan, PSG yang coba cetak gol tambahan terlihat kesulitan menembus pertahanan rapat Real Madrid.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid tetap bertahan dan membuat sang tuan rumah lolos ke babak delapan besar Liga Champions musim ini.

Sepanjang 90 menit laga berjalan, memang tampil dominan dengan catatkan 21 tembakan yang 7 diantaranya mampu menemui sasaran.

Baca Juga
Baca Juga

Selain permainan kolektif yang sangat unggul, performa individu sejumlah pemain Real Madrid di laga semalam juga jadi kunci keberhasilan El Real epic comeback atas PSG.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain Real Madrid yang jadi kunci keberhasilan Los Blancos lakukan epic comeback dan menang atas PSG di Liga Champions:


1. Luka Modric

Luka Modric merayakan golnya di laga Real Madrid vs Real Sociedad (06/03/22). (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Nama pertama adalah Luka Modric. Gelandang senior asal Kroasia tersebut sukses jadi roh permainan Real Madrid semalam dan kunci keberhasilan El Real tumbangkan PSG.

Sepanjang 90 menit di lapangan, Luka Modric mampu catatkan dua tembakan dengan satu diantaranya berhasil menemui sasaran.

Selain itu, Luka Modric juga mampu lepaskan 69 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 86%. Jumlah umpan tersebut merupakan yang terbanyak ketimbang seluruh pemain Real Madrid di laga semalam.

Bahkan salah satu umpannya di pertandingan kontra PSG, berhasil berbuah gol yang dilepaskan Karim Benzema. Gol tersebut membuat Real Madrid berhasil bangkit dan mampu membalikkan agregat.


2. Vinícius Junior

Selebrasi dua penyerang Real Madrid, Karim Benzema dan Vinicius Junior mulai membaik.

Berikutnya adalah Vinícius Junior. Pemain muda asal Brasil yang kian berperan vital dalam permainan serta penyerangan Real Madrid hingga akhirnya sukses cetak tiga gol beruntun pada babak kedua.

Meski tidak mencetak gol, namun statistik Vinícius Junior sangatlah impresif sepanjang 90 menit berada di lapangan.

Tercatat, pemain 22 tahun itu mampu lepaskan tiga tembakan dengan satu diantaranya mampu menemui sasaran.

Selain dari sisi penyerangan, Vinícius Junior juga terlibat aktif dalam sejumlah peluang yang dibuat Real Madrid ke gawang PSG.

Bahkan Vinícius Junior juga mampu menciptakan satu assists untuk gol Karim Benzema. Catatan yang sudah cukup untuk menjelaskan betapa pentingnya permainan Vinícius Junior buat Real Madrid.


3. Karim Benzema

Selebrasi Karim Benzema di laga Real Madrid vs Athletic Bilbao (02/12/21).

Terakhir adalah Karim Benzema. Penyerang asal Prancis ini layak mendapat julukan pahlawan buat Real Madrid berkat tiga golnya ke gawang PSG.

Secara statistik, Karim Benzema memang sangat berbahaya saat berada di kotak penalti. Tercatat, ada tujuh tembakan yang berhasil dilepaskan Benzema sepanjang 90 menit.

Itu merupakan jumlah tembakan terbanyak yang dilepaskan semua pemain dalam laga Real Madrid vs PSG semalam.

Tak tanggung-tanggung, penampilan impresif Karim Benzema membuat laman Whoscored memberikan rating 9,6 atau yang tertinggi dari pemain lain.

Bahkan menurut laman Optajoe, Karim Benzema yang semalam berumur 34 tahun 80 hari, sukses menjadi pemain tertua yang mencetak hattrick di Liga Champions.

Dia menggeser Olivier Giroud yang sebelumnya memegang rekor tersebut dengan usia 34 tahun 66 hari.

Real MadridLiga ChampionsParis Saint-GermainTRIVIABerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini