x

Liga 1: Menang atas Arema FC, Beckham Buktikan Persib Berhasil Balas Kekalahan

Jumat, 11 Maret 2022 19:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Gelandang Persib, Beckham Putra Nugraha, bersyukur bisa taklukkan Arema FC di Liga 1, Rabu (09/03/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, bersyukur timnya bisa menaklukkan Arema FC dengan skor 2-1 pada pertandingan pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali Rabu (09/03/22).

Dua gol kemenangan Persib pada menit 72 dan 83, dicetak oleh striker asal Brasil yang masuk menggantikan David da Silva, Bruno Cantanhede, sedangkan gol Singo Edan disumbangkan oleh Jayus Hariono pada menit 54.

Menurut Beckham Putra Nugraha, kemenangan tersebut menjadi bukti jika skuat Maung Bandung bisa bangkit dan membalas kekalahan yang didapat pada putaran pertama lalu.

Saat itu, kebanggaan Bobotoh harus mengakui keunggulan Singo Edan dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga
Baca Juga

Selain itu, sebelum pertandingan dalam sesi konferensi pers, Beckham sudah bertekad untuk membalas kekalahan di putaran pertama. Jadi, hasil yang diraih pada putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 sangat disyukuri olehnya.

"Seperti yang saya katakan di preskon sebelum pertandingan, bahwa kita kalah di putaran pertama dan terbukti kita di putaran kedua ini bisa memenangkan pertandingan," kata Beckham saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

 

1. Modal Menghadapi Sisa Laga Liga 1

Persib Bandung saat ini menduduki peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Foto: INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 7 ini menambahkan, kemenangan atas Arema FC menjadi modal untuk mengahadapi sisa pertandingan putaran kedua.

Pasalnya, jika ingin menjaga peluang juara, skuat Maung Bandung harus menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

Sejauh ini, dengan tambahan tiga poin tersebut membuat Persib saat ini mengoleksi 63 poin dan masih berada di peringkat dua klasemen sementara Liga 1. Sementara itu, Arema FC masih tertahan di peringkat tiga, dengan mengumpulkan 58 poin.

Posisi puncak klasemen sendiri, masih ditempati oleh Bali United dengan mengumpulkan 63 poin. Selain itu, mereka baru akan melakoni pertandingan pekan ke-30 pada Jumat (11/03/22) menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali.

"Tentunya ini menjadi modal yang bagus buat kita di empat pertandingan ke depan karena akan mengejar titel juara," ungkap Beckham.


2. Fokus Sisa Pertandingan

Persib Bandung saat ini menduduki peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2021-2022. Foto: INDOSPORT/Nofik Lukman Hakim.

Setelah berhasil menaklukkan Singo Edan, adik kandung Gian Zola ini mengajak rekan-rekannya untuk fokus mempersiapkan menghadapi sisa pertandingan di putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Pasalnya, masih ada pertandingan lainnya dihadapi oleh tim kebanggaan Bobotoh di sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022.

Laga terdekat yang akan dilakoni skuat Maung Bandung, yakni menghadapi Madura United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/03/22).

"Dan mulai hari ini hingga seterusnya kita akan berusaha maksimal dengan mentalitas juara juga," tegas pemain jebolan Diklat Persib Bandung ini.

Persib BandungAremaLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini