x

Top Skor Liga Italia: Morata Catat Rekor, Immobile Masih Pimpin Capocannoniere

Minggu, 13 Maret 2022 09:58 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Top skor Liga Italia hari ini, Minggu (13/03/22), striker Juventus, Alvaro Morata sukses cetak rekor, namun Ciro Immobile masih tetap pimpin Capocannoniere.

INDOSPORT.COM – Berikut top skor Liga Italia hari ini, Minggu (13/03/22), striker Juventus, Alvaro Morata sukses cetak rekor, namun Ciro Immobile masih tetap pimpin Capocannoniere.

Dalam laga lanjutan pekan ke-29 Liga Italia pada malam hingga dini hari tadi, empat laga panas serta sengit baru saja berlangsung dan hadirkan kejutan di daftar top skor sementara.

Baca Juga

Salah satunya adalah Juventus yang bertandang ke Stadion Luigi Ferrari, markas Sampdoria, Minggu (13/03/22) WIB.

Dalam kunjungannya kali ini, Juventus berhasil merebut tiga poin dari tuan rumah Sampdoria berkat kemenangan meyakinkan 3-1.

Juventus yang bermain kurang baik di laga ini, mampu unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Maya Yoshida di menit ke-23.

Baca Juga

Hanya berselang 11 menit kemudian, Alvaro Morata mampu menggandakan keunggulan Juventus atas Sampdoria melalui eksekusi penaltinya.

Juventus mendapatkan hadiah penalti setelah bek Sampdoria, Omar Colley kedapatan melakukan pelanggaran ke Moise Kean di kotak terlarang.

Sampdoria sendiri baru bisa memperkecil kedudukan di menit ke-84' lewat tendangan bebas Abdelhamid Sabiri yang membentur pagar betis Juventus.

Baca Juga

Namun gol itu seketika dibalas kembali oleh Juventus lewat tandukan Morata di menit ke-88' sekaligus memastikan tiga poin bagi Si Nyonya Tua.

Dua gol yang dicetak Morata di laga semalam, membuat namanya sukses torehkan rekor pribadi.


1. Morata Catat Rekor

Aksi Lukasz Piszczek vs Ciro Immobile di laga Borussia Dortmund kontra Lazio

Melansir dari laman Opta, dua gol Alvaro Morata ke gawang Sampdoria semalam membuat penyerang asal Spanyol tersebut sudah cetak 10 gol lebih di semua kompetisi sepanjang delapan musim terakhir.

Total hingga laga kontra Sampdoria semalam, Alvaro Morata mampu lesakkan 11 gol dari 38 pertandingan bersama Juventus musim ini.

Baca Juga

Laman Opta juga menyebut, sejak hijrah ke Juventus pada musim 2014/15 silam, Alvaro Morata selalu sukses cetak minimal 10 gol di tiap tahun.

Termasuk saat memperkuat Chelsea, Atletico Madrid hingga mantan klubnya, Real Madrid di musim 2016/17.

Namun sayang, meski cetak rekor pribadi saat hadapi Sampdoria, dua gol Alvaro Morata belum bisa membantunya bersaing di daftar teratas top skor Liga Italia musim ini.

Baca Juga

Hingga pekan ke-29, penyerang 29 tahun tersebut itu baru mengumpulkan 8 gol dan bertengger di urutan ke-19 top skor Serie A.

Pemuncak top skor Liga Italia saat ini masih dipegang striker Lazio, Ciro Immobile yang sudah koleksi 20 gol dari 23 pertandingan.

Penyerang gaek Italia itu bersaing ketat dengan striker anyar Juventus, Dusan Vlahovic, yang sama-sama koleksi 20 gol dari 27 laga.

Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT rangkum daftar top skor Liga Italia hari ini, Minggu (13/03/22):


2. Klasemen Liga Italia: AC Milan Capolista, Juventus Jaga Asa Scudetto

Skuat AC Milan merayakan gol Pierre Kalulu ke gawang Empoli (13/03/22). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

Klasemen Liga Italia hari ini, Minggu (13/03/22), skuat AC Milan masih kokoh sebagai capolista, sementara Juventus kian perbesar asa untuk bisa rebut Scudetto musim ini.

Dalam lanjutan pekan ke-29 Liga Italia semalam, empat laga panas serta sengit baru saja berlangsung dan hadirkan kejutan di papan klasemen.

Salah satu pertandingan yang terjadi adalah duel tuan rumah AC Milan kontra tim kuda hitam, Empoli, di stadion San Siro.

Tampil di depan pendukung sendiri, AC Milan yang belum rasakan kekalahan di lima pertandingan terakhir Liga Italia berhasil melanjutkan tren positif mereka dengan menang tipis 1-0 atas Empoli.

Adapun gol tunggal yang membawa AC Milan meraih tiga poin ini dicetak oleh Pierre Kalulu di babak pertama, tepatnya di menit ke-19.

Baca selengkapnya: Klasemen Liga Italia

Serie A ItaliaAlvaro MorataLiga ItaliaTop Skor

Berita Terkini