x

Liga 1: Kekuatan Bali United Sangat Kompleks, Pelatih Arema FC Langsung Ciut?

Senin, 14 Maret 2022 17:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Arema FC, Eduardo Felipe Arroja Almeida.

INDOSPORT.COM - Pelatih Eduardo Almeida memastikan persiapan Arema FC sudah 100 persen untuk menghadapi Bali United dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Selasa (15/3/22).

Tim Singo Edan bahkan disebutnya harus mengerahkan kemampuan ekstra mengingat laga melawan Bali United menjadi final sebenarnya terkait hitung-hitungan peluang juara Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

"Persiapan kami tidak pernah berbeda. Kami menargetkan tiga poin untuk setiap pertandingan," ucap Eduardo Almeida mengatakan dalam konferensi pers virtual, Senin (14/3/22).

"Jadi tidak hanya urusan peluang juara. Melawan Bali United dipastikan laga akan mudah," cetus pelatih berkebangsaan Portugal tersebut.

Baca Juga

Ya, Tim Serdadu Tridatu memang berada pada performa terbaiknya di Liga 1. Ilija Spasojevic dkk. bahkan mencatat tujuh laga tidak terkalahkan menjelang bertemu Muhammad Rafli dkk.

Saat ini, Bali United memimpin balapan menuju podium juara Liga 1 2021-2022. Mereka memuncaki klasemen bersama Persib Bandung dengan raihan 66 poin. 

Baca Juga

Sedangkan Arema FC menduduki posisi kelima dengan perolehan 58 poin, tepat di belakang Bhayangkara FC (59) dan Persebaya Surabaya (58).


1. Arema FC Sudah Berbeda

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida didampingi pemainnya saat konferensi pers usai lawan Persebaya di Liga 1.

Eduardo Almeida juga memastikan, skema permainan yang disiapkan Arema FC tidak akan sama dengan putaran pertama. Ketika itu, mereka bermain imbang tanpa gol di Sleman, 5 Desember silam.

"Tentu saja semua sudah berubah. Untuk saat ini, kami harus berbicara mengenai situasi terkini," beber mantan pelatih Semen Padang tersebut.

Baca Juga

Sedangkan pada perkembangan terkini, Bali United tampil dengan kekuatan nyaris penuh. Hanya Eber Bessa yang absen di lini tengah akibat sanksi akumulasi kartu kuning.

Baca Juga

"Bali United sejauh ini masih menjadi tim terbaik di Liga 1 2021-2022. Kekuatan mereka sangat kompleks," pungkas Eduardo Almeida.


2. Ambisi Muhammad Rafli

Selebrasi penyerang Arema FC, Muhammad Rafli merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan Solo, Sabtu (06/11/21).

Gelandang Muhammad Rafli mengajak rekan setimnya untuk sejenak menepikan persaingan juara menjelang duel Arema FC kontra Bali United dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2021-2022, Rabu (15/3/22).

Rafli tampak berupaya memproteksi rekan setim untuk lebih fokus lagi menghadapi Bali United lantaran itulah final untuk penentuan peluang juara.

Bali United saat ini menjadi kandidat terkuat juara Liga 1 2021-2022 karena tengah memimpin klasemen berbekal 66 poin dari 30 pertandingan. Sedangkan Arema FC menghuni 5 besar klasemen dari jumlah laga sama (58 poin).

Baca Juga

Bagi Arema FC, pertemuan melawan Bali United menjadi momentum terbaik untuk kembali membuka kans juara. Tim Singo Edan bisa memangkas jarak tujuh poin dengan Ilija Spasojevic dkk.

"Kami sebagai pemain, fokus saja pada target tiga poin pada setiap laga. Ada empat pertandingan sisa yang mesti dimaksimalkan," ujar Muhammad Rafli.

Baca Selengkapnya

Bali UnitedLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaMuhammad RafliEduardo AlmeidaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini