x

Liga 1: Sosok Ini Berjasa Bikin Irfan Jauhari Moncer di Persija

Senin, 14 Maret 2022 14:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Juni Adi
Irfan Jauhari pemain persija yang dipanggil Timnas U2-3.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persija Jakarta, Sudirman membuat kejutan dengan memainkan Irfan Jauhari sebagai penyerang utama ketika menghadapi Tira Persikabo di pekan ke-31 Liga 1 2021-2022, Minggu (13/03/22).

Keputusan Sudirman sempat dipertanyakan banyak pihak karena ia memarkir Marko Simic dan Taufik Hidayat di laga tersebut.

Baca Juga

Kepercayaan Sudirman dibayar penuh oleh Irfan Jauhari. Mantan pemain Bali United ini mampu mencetak gol pembuka untuk Persija Jakarta.

Di laga ini sendiri Persija Jakarta berhasil menang besar dengan skor 4-0. Selain Irfan Jauhari, gol-gol Persija lainnya datang dari Makan Konate dan Braif Fatari.

Terkait memberikan kepercayaan penuh kepada Irfan Jauhari, Sudirman pun memiliki alasan. Baginya ia tahu bahwa Jauhari adalah pemain serba bisa.

Baca Juga

"Irfan Jauhari adalah pemain bagus. Dia bisa bermain di beberapa posisi," buka Sudirman.

"Saya tahu dia pernah bermain di Timnas Indonesia U-19 sebagai striker. Awalnya pada saat saya tanya dia akan bermain sebagai striker, dia sedikit berkata bahwa saya sudah lama tidak bermain sebagai striker, dia bilang,"

"Tapi saya bilang, kamu yakin bahwa kamu bisa karena saya melihat kamu punya potensi untuk jadi striker bagus," jelas Sudirman.


1. Sudirman Beri Penjelasan Masa Depan Marko Simic dan Marco Motta

Marko Simic kembali jadi cadangan di Persija Jakarta. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman bersuara mengenai dua penggawa asing Macan Kemayoran, Marko Simic dan Marco Motta yang mulai terpinggirkan sepanjang Liga 1 21/22.

Baginya, ia lebih mengetahui mengenai kondisi dalam tim Persija Jakarta dibandingkan orang luar.

Dua pemain asing Persija Jakarta, Marko Simic dan Marco Motta memang mulai terpinggirkan di Persija Jakarta.

Posisi Simic sebagai juru gedor Persija Jakarta sudah mulai tergantikan oleh Taufik Hidayat.

Simic memang susah jarang bermain sepanjang 90 menit. Dia selalu digantikan di babak kedua. Bahkan di laga terakhir menghadapi Borneo FC, Simic tidak bermain.

Baca Berita Selengkapnya: Simic dan Marco Motta Mulai Terpinggirkan di Persija, Sudirman Beri Penjelasan

 


2. Irfan Jauhari Memiliki Naluri Striker Pembunuh

Irfan Jauhari pemain persija yang dipanggil Timnas U2-3.

Sudirman memang memberikan keyakinan kepada Irfan Jauhari sebagai ujung tomba, karena menurutnya sang pemain memiliki naluri sebagai striker pembunuh.

"Kamu kuat, kamu punya pembacaan bola bagus, sehingga pada saat kamu pegang bola pasti akan menarik beberapa lawan untuk menjaga kamu sehingga ada beberapa pemain yang bebas. Itu yang tadi saya tekankan ke Irfan Jauhari," beber Sudirman.

"Alhamdulillah, hari ini dia bermain bagus, dia juga bisa membantu teman-teman yang lain untuk mencetak gol," pungkas Sudirman.

Dengan kemenangan dan tambahan tiga poin ini, untuk sementara mengamankan Persija dari kejaran para pesaingnya seperti PSIS Semarang, Persik Kediri, dan Persita Tangerang.

Persija mempertahankan posisi tujuh dengan mengumpulkan 41 poin dari 30 pertandingan, unggul dua poin dari PSIS dan empat poin dari Persik dan Persita.

Persija JakartaLiga IndonesiaSudirmanLiga 1Berita Liga 1Irfan JauhariLiga 1 2021

Berita Terkini