x

Prediksi Liga 1: Borneo FC vs Persiraja, Saatnya Pemain Muda Pamer Kualitas

Senin, 14 Maret 2022 11:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Pertandingan antara Borneo FC vs Persiraja Banda Aceh (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan ke-31 Liga 1 2021-2022 antara Borneo FC vs Persiraja Banda Aceh, Selasa (15/3/22) pukul 15.15 WIB.

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Borneo FC jelas lebih diuntungkan lantaran saat ini kokoh di posisi enam besar, walaupun sulit menembus lima besar klasemen Liga 1.

Baca Juga

Borneo FC hanya perlu bersaing dengan Persija Jakarta untuk menegaskan posisi enam besar klasemen, peringkat tertinggi yang pernah mereka raih sejak Liga 1 2017.

Rasanya, hal itu tentu tidak sulit dilakukan, mengingat Borneo FC kali ini akan bersua Persiraja Banda Aceh, yang notabene ialah juru junci klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Hanya meraih dua kemenangan dari 30 laga, Persiraja menjadi tim pertama yang dipastikan degradasi ke Liga 2 musim depan.

Baca Juga

Sebagai catatan, tim hanya menyisakan tiga laga. Namun, pelatih anyar Persiraja Banda Aceh, Sergio Alexandre, memastikan semangat timnya tak kendor meski sudah dipastikan degradasi.

Terbukti, saat berjumpa tim raksasa Bali United, Laskar Rencong hanya kebobolan satu gol. Hal ini tentu jadi ancaman serius bagi Borneo FC yang berharap poin penuh.

"Saya memuji pemain yang melakukan organisasi tim dan individu dengan baik. Saya senang dengan apa yang ditunjukkan anak-anak selama 90 menit," ucap Sergio.

Baca Juga
Baca Juga

Persiraja termotivasi untuk mengisi sisa laga dengan memberi jam terbang bagi pemain muda. Maka, pelatih Pesut Etam, Fakhri Husaini, juga bisa melakukan hal serupa.

Dengan catatan tersebut, Indosport.com memprediksi bahwa Borneo FC akan bisa menaklukkan Persiraja Banda Aceh pekan ini, tapi tetap harus bekerja keras 90 menit.


1. Player to Watch

Terens Puhiri (kiri) mencoba melewati Ruben Sanadi, Minggu (23/06/2019).

Terens Puhiri (Borneo FC)

Guna menggulung Persiraja dengan cepat, Borneo FC harus mengandalkan sektor sayap, dan hal itu adalah tugas Terens Puhiri untuk membuka ruang gerak.

Terens Puhiri merupakan salah satu pemain sayap paling produktif di Liga 1 2021-2022, yang tampil dalam 26 laga, membukukan empat gol dan lima assist untuk Borneo FC.

Baca Juga

Arya Gerryan (Persiraja Banda Aceh)

Tak mau kalah, Persiraja juga memiliki sayap muda yang lincah, Arya Gerryan. Faktanya, Arya didatangkan klub di putaran kedua, setelah tahun lalu ia main di Borneo FC.

Arya Gerryan paham betul dengan skuat Borneo FC. Selain itu, dengan bekal menit bermain yang lebih banyak, ia tentu makin termotivasi untuk membuktikan kualitasnya.

Baca Juga

Prakiraan Pemain:

Borneo FC (4-3-3): Angga Saputro (GK); Wildansyah, Javlon Guseynov, Leo Guntara, Safrudin Tahar; Jonathan Bustos, Kei Hirose, Wahyudi Hamisi; Terens Puhiri, Francisco Torres, Wawan Febrianto

Persiraja (4-3-3): Aji Bayu Putra (GK); Eriyanto, Leo Lelis, Chairul Rifan, Rendy Saputra; Alvin Abdul Halim, Bruno Dybal, Ridha Umami; Arya Gerryan, Jabar Sharza, Vivi Asriza


2. Statistik Borneo FC vs Persiraja

Skuat Persiraja Banda Aceh. Foto: MO Persiraja

5 Laga Terakhir Borneo FC

Persija Jakarta 1-2 Borneo FC
Borneo FC 2-0 Persela Lamongan
Persipura Jayapura 2-1 Borneo FC
Borneo FC 1-1 PSIS Semarang
PSS Sleman 1-0 Borneo FC

5 Laga Terakhir Persiraja Banda Aceh

Persiraja 0-1 Bali United
Persib Bandung 3-1 Persiraja
Persiraja 1-1 Barito Putera
Persik Kediri 2-0 Persiraja
Persiraja 0-1 Persebaya

Head to Head:

Persiraja 0-2 Borneo FC

Prediksi INDOSPORT:

Borneo FC menang: 40%
Imbang: 30%
Persiraja menang: 30%

PrediksiBorneo FCFakhri HusainiLiga IndonesiaTerens Owang PuhiriPersiraja Banda AcehTerens PuhiriLiga 1Berita Liga 1Arya Gerryan Senyiur LawoloBRI Liga 1 2021-2022Sergio Alexandre

Berita Terkini