x

‘Sang Mantan’ Tahu Harry Maguire Tak Cocok Kapteni Manchester United

Senin, 14 Maret 2022 19:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Harry Maguire diyakini tidak cocok menjadi kapten di Manchester United. Ini diungkapkan oleh mantan rekan setimnya, Ahmaed Elmohamady, di Hull City.

INDOSPORT.COM – Harry Maguire diyakini tidak cocok mengemban tugas sebagai kapten di Manchester United. Ini diungkapkan oleh mantan rekan setimnya, Ahmaed Elmohamady, di Hull City.

Bek tengah berkebangsaan Inggris, Harry Maguire belakangan menjadi sorotan publik lantaran penampilannya yang buruk untuk Manchester United musim ini.

Baca Juga

Maguire justru tampil kurang percaya diri meski dirinya dipercaya menyandang ban kapten baik di era pelatih Ole Gunnar Solskjaer maupun Ralf Rangnick.

Penampilannya di bawah standar dengan kerap melakukan blunder. Dari 24 pertandingan yang sudah dia lakoni di Liga Inggris musim ini, Manchester United mencatat rata-rata kebobolan yang cukup besar.

Jika dirata-rata, Man United kebobolan 1,29 gol per 90 menit jika Harry Maguire bermain. Bahkan, persentase Man United bisa menjaga clean sheet saat Magure bermain hanya 26 persen.

Baca Juga

Di sisi lain, kembalinya Cristiano Ronaldo ke Old Trafford telah membuat banyak orang bertanya-tanya mungkinkah Man United harus mempertahankan Maguire sebagai kapten.

Dipahami, Maguire diisukan terlibat perselisihan dengan Cristiano Ronaldo gara-gara kedua pemain ini rebutan pengaruh terhadap rekan-rekan setimnya di ruang ganti.

Ahmaed Elmohamady yang pernah bermain bersama Maguire di Hull dari 2014 hingga 2017, menjadi orang terbau yang meragukan kemampuan mantan bek terbaik Leicester City tersebut.

Baca Juga

Elmohamady yakin bahwa kapasitas kepemimpinan Maguire tidak cukup untuk memimpin klub sebesar Manchester United.

“Harry (Maguire) bermain bersama saya di Hull City, dan, menurut saya, dia tidak memiliki kemampuan untuk menjadi kapten Manchester United,” ujar Elmohamady dilansir dari Express UK.


1. Ban Kapten Man United Leih Cocok Dipakai Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire. FOTO: REUTERS/Craig Brough/REUTERS/Peter Powell

“Manchester United membutuhkan (kapten) pemain yang kuat kepribadiannya, dan saya berharap manajer berikutnya akan memberikan kapten kepada (Cristiano) Ronaldo jika dia bertahan,” lanjutnya.

Meski begitu, Elmohamady mengakui kemampuan Maguire ketika masih membela Leicester. Kala itu, Leicester besutan Brendan Rodgers mampu jadi pesaing dari klub Enam Besar Liga Inggris termasuk Setan Merah.

Baca Juga

“Maguire tampil sangat baik dengan Leicester, tim yang bersaing untuk menjadi enam besar Liga Inggris,” sambungnya.

"Mungkin ini levelnya. Dia tidak memiliki level untuk bermain di tim terbesar dalam sejarah Inggris,” tandasnya.

Maguire yang bernomor punggung lima di Manchester United menambah catatan buruk dalam pertandingan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur akhir pekan kemarin.

Baca Juga

Bek berusia 29 tahun tersebut baru saja membuat gol bunuh diri ke gawangnya sendiri saat Setan Merah menjamu Tottenham Hostpur di pekan ke-29 Liga Inggris, Minggu (13/03/22) dini hari WIB.

Momen itu terjadi saat tuan rumah sudah unggul dengan skor 2-1 berkat dua gol dari Cristiano Ronaldo pada menit ke-12 dan 38. Kemudian Tottenham mencetak gol lewat penalti Harry Kane di menit ke-35.

Baca Juga

Pada babak kedua tepatnya di menit ke-72, The Spurs sempat menyamakan kedudukan gara-gara Harry Maguire salah mengantisipasi umpan dari Sergio Reguilon yang berujung gol bunuh diri.

Beruntung, Manchester United tetap bisa memenangkan laga dengan skor 3-2 setelah Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiganya pada menit ke-81.


2. Ujian Harry Maguire saat Man United vs Atletico Madrid

Skuat Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Tottenham Hotspur (13/03/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Gol bunuh diri ini semakin meningkatkan tuntutan publik agar Manchester United segera mencopot ban kapten Maguire dan menyerahkannya pada Ronaldo.

Bukan tanpa alasan, pergantian peran kapten ini diharapkan bisa mengurangi tekanan pada Maguire seiring meningkatnya kritik atas performa buruknya.

Sementara itu, Manchester United dijadwalkan menjamu Atletico Madrid di Old Trafford untuk pertemuan leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/03/22).

Ini akan menjadi ujian baru bagu Maguire, andaikan dia dipercaya sebagai kapten dan poros tengah lini belakang, untuk menunjukkan konsistensinya bersama Manchester United.

Manchester United mengincar tiket ke babak perempat final Liga Champions saat mereka menyambut Atletico Madrid di Old Trafford pada pertemuan kedua di babak 16 besar.

Akan tetapi, upaya mereka tak akan mudah mengingat kedua tim harus berakhir dengan hasil imbang 1-1 pada pertemuan sebelumnya di Wanda Metropolitano.

Baca Selengkapnya: Prediksi Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid: Tuah Ronaldo Kembali?

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisHarry MaguireBerita Liga Inggris

Berita Terkini