x

Terlambat Panas Jadi Penyakit Madura United di Liga 1, Beto Geregetan

Senin, 14 Maret 2022 15:25 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Selebrasi Beto Goncalves usai mencetak gol untuk Madura United saat melawan Persiraja (Foto: MO Madura United)

INDOSPORT.COM - Striker gaek Beto Goncalves amat menyesalkan hilangnya potensi angka selepas dikalahkan Persib Bandung dengan skor 2-3 dalam laga pekan ke-31 Liga 1 2021-2022, Minggu (13/3/22).

Sebelumnya, Madura United juga nyaris kalah saat bertemu Barito Putera, Rabu (9/3/22). Beruntung, mereka masih mendulang satu angka lantaran sukses memaksakan hasil imbang 3-3.

Baca Juga

Rupanya, penyebab hasil pada dua laga itu seragam. Pasukan Fabio Araujo Lefundes terlambat panas dan seringkali melewatkan momentum terbaik.

"Ya benar kami terlambat panas, sehingga terlambat juga untuk bangkit," ungkap Beto Goncalves dalam sesi jumpa pers di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Madura United bahkan tertinggal tiga gol dari Persib Bandung melalui gelontoran Bruno Cantanhade pada menit ke-16 dan 30, plus kontribusi Zalnando (72'). 

Baca Juga

Beto Goncalves memperkecil skor lewat kepiawaian mengeksekusi penalti pada menit ke-87, atau tepat dua menit setelah gol Greg Nwokolo.

"Fokus dan konsentrasi kami menurun begitu gol pertama Persib. Kami sempat merubah skema dengan lebih baik, tapi sudah terlambat," cetus Beto.

Baca Juga

Sepasang hasil itu memang tak berdampak besar pada posisi Madura United di papan tengah. Laskar Sape Kerrab berada di zona aman degradasi, 11, dengan perolehan 35 poin.

"Seharusnya, kami bisa mempertahankan permainan terbaik selama 90 menit pertandingan," ujar eks striker Persipura, Arema Cronus, dan Sriwijaya FC tersebut.


1. 4 Laga Penentuan

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers saat mengawal pergerakan penyerang Madura United, Greg Nwokolo. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Beto Goncalves pun berjanji untuk mengubah penyakit terlambat panas dalam laga selanjutnya, yakni bertemu Persija Jakarta, Kamis (17/3/22). 

Madura United menyisakan empat laga cukup penting lagi untuk setidaknya finis lebih baik di klasemen akhir Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

"Ke depan, kami akan perbaiki hal ini. Jangan sampai terlambat untuk bangkit lagi," pungkas penyerang yang baru saja melampaui rekor gol Bambang Pamungkas di daftar top skor Liga Indonesia sepanjang masa tersebut.


2. Madura United Lakukan Kesalahan Fatal

Penyerang Persib Bandung, Bruno Cantanhede merayakan gol bersama rekan-rekannya. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Madura United memperpanjang tren tak pernah menang dalam beberapa pertandingan terakhir di kompetisi Liga 1 2021-2022.

Madura United kembali menelan kekalahan dari Persib Bandung pada pekan ke-31 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar Bali, Minggu (13/3/22). Sejatinya, saat meladeni Persib Bandung, Jaimerson Xavier dkk bermain dengan cukup baik sejak awal laga.

Determinasi dan penguasaan bola berjalan lancar hingga nyaris unggul, saat sepakan Beto Goncalves meluncur tipis di sisi kanan gawang Persib.

Baca Juga

Sayang, fokus yang sudah sebenarnya tertata jadi tereduksi dan harus buyar saat laga memasuki menit ke-16. Bruno Cantanhede memulai parade gol Persib dari heading memanfaatkan kelengahan penjagaan bek Madura United.

Baca Selengkapnya

Persib BandungBeto GoncalvesMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022Bruno Cantanhede

Berita Terkini