x

Adu Tajam Starting 11 Liga 1 versi Bayu Pradana dan Bagas Kaffa, Siapa Terbaik?

Selasa, 15 Maret 2022 11:44 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Bayu Pradana menunjukkan jiwa besarnya dalam menyikapi pemanggilan tim nasional.

INDOSPORT.COM - Adu tajam starting eleven terbaik Liga 1 versi dua penggawa andalan Barito Putera, Bayu Pradana dan Bagas Kaffa. Siapa yang lebih baik?

Bayu Pradana dan Bagas Kaffa merupakan dua pemain andalan Barito Putera di pentas Liga 1 2021-2022. Mereka memiliki chemistry yang bagus di lini pertahanan.

Baca Juga

Namun, saat ditantang untuk menentukan 11 pemain terbaik di Liga 1 dari setiap posisi, Bayu Pradana dan Bagas Kaffa justru memiliki jawaban yang berbeda jauh.

Bayu Pradana, tidak sepenuhnya memilih pemain Liga 1 yang masih aktif. Beberapa pemain yang ia pilih adalah idolanya di era sebelum Liga 1. Siapa saja mereka?

"Kalau kiper, Kurnia Meiga, bek kanan ada Bagas Kaffa, dan bek kiri mungkin Rezaldi Hehanusa," ungkap Bayu Pradana, saat ia menjadi bintang tamu di Youtube Tiento.

Baca Juga

"Kalau center back ada Hansamu Yama dan juga Fachrudin Aryanto," lanjut gelandang senior yang kini berusia 30 tahun tersebut.

Sebagai gelandang bertahan, Bayu Pradana tentu mengakui jika ia adalah salah satu yang terbaik, tapi tidak melebihi sang idola.

"Gelandang bertahan saya pilih Bima Sakti, karena beliau idola saya. Kalau gelandang serang, ada Evan Dimas sama Zulfiandi," cetusnya.

Baca Juga

Beranjak ke posisi lini depan, Bayu Pradana memilih para pemain yang dikenal memiliki kecepatan tinggi, dan tentu saja haus gol.

"Sayap kanan ada Rizky Pora, sayap kiri mungkin Andik Vermansyah, mereka pada zamannya kencang-kencang. Kalau striker, Cristian Gonzales," tuntas Bayu Pradana.


1. Top XI Liga 1 versi Bagas Kaffa

Bintang timnas Indonesia, Bagas Kaffa

Walau sangat kompak di lapangan hijau, nyatanya Bagas Kaffa memiliki deretan starting eleven Liga 1 yang berbeda dengan seniornya di Barito Putera, Bayu Pradana.

Bagas Kaffa lebih banyak memilih pemain yang berada di satu generasi dengannya, atau para pemain muda (wonderkid) yang juga merupakan jebolan Timnas Indonesia.

Baca Juga

"Dari kiper, ada Nadeo Argawinata, bek kanan ada Rifad Marasabessy," ungkap Bagas Kaffa saat hadir di Youtube Tiento.

"Untuk stopper, ada Bagas Adi Nugroho sama Alfeandra Dewangga mungkin ya, kalau bek kiri ada Pratama Arhan," ucap saudara kembar Bagus Kahfi tersebut.

Mengingat Bayu Pradana menyebut nama Bagas Kaffa sebagai bek kanan terbaik di Liga 1, maka kini ia pun menyebut Bayu sebagai gelandang bertahan nomor satu.

Baca Juga

"Terus gelandang bertahan ada Mas Bayu Pradana, sama depannya itu ada Stefano Lilipaly dan Beckham Putra," ucap Bagas.

Menariknya, alih-alih menyebut nama pemain asing untuk jadi andalan lini depan, Bagas Kaffa justru mengaku jika salah satu striker terbaik Liga 1 ada di Tira-Persikabo.

"Posisi sayap ada Irfan Jaya, sedangkan di kiri ada Osvaldo Haay. Terus untuk di depan, strikernya ada Dimas Drajad," tuntas Bagas.

Baca Juga

Ya, Dimas Drajad adalah striker lokal paling subur di kompetisi Liga 1 2021-2022. Saat ini, pemain berusia 24 tahun itu sudah mengoleksi sembilan gol dan lima assist untuk timnya.


2. Bayu vs Bagas, Siapa Terbaik?

Skuat Barito Putera dalam pertandingan Liga 1 2021-2022.

Melihat starting eleven terbaik Liga 1 versi Bayu Pradana dan Bagas Kaffa yang jauh berbeda, menegaskan bahwa tiap pemain memiliki kelebihannya masing-masing.

Sehingga, tidak ada pemenang dalam challenge ini. Baik Bayu Pradana maupun Bagas Kaffa tetap kompak dalam upaya membela Barito Putera di Liga 1 2021-2022.

Barito PuteraBayu PradanaLiga IndonesiaLiga 1Bagas KaffaBerita Liga 1Liga 1 2021BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini