x

Klasemen Liga 1 Hari Ini: Menang Dramatis Atas Arema FC, Bali United Kokoh di Puncak

Selasa, 15 Maret 2022 22:59 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Berikut klasemen BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (15/03/22) malam WIB. Sukses bekuk Arema FC, Bali United kokoh di puncak menjauh dari kejaran Persib Bandung.. FOTO: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Berikut klasemen BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (15/03/22) malam WIB. Sukses bekuk Arema FC, Bali United kokoh di puncak menjauh dari kejaran Persib Bandung.

Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 kini tengah memasuki pekan ke-31 dari 34 pekan yang direncanakan musim ini. Sepanjang Selasa (15/03/22) ini digelar 3 laga yang merupakan bagian dari pekan ke-31 itu.

Rangkaian laga malam hari ini dibuka oleh duel Borneo FC vs Persiraja Banda Aceh. Kedua tim sama-sama tak punya misi khusus di laga ini.

Borneo terbilang terkunci di posisi 6 klasemen dan sulit untuk naik ataupun turun, sementara Persiraja Banda Aceh merupakan juru kunci yang sudah dipastikan terdegradasi.

Berbekal kualitas skuat yang lebih baik, Borneo FC sudah unggul 1-0 saat babak pertama berakhir, berkat gol Jonathan Bustos di menit ke-30.

Baca Juga

Di babak kedua tepatnya menit ke-71, Bustos mencetak gol keduanya di laga ini melalui tendangan penalti.

Persiraja baru bisa membalas di injury time babak kedua lewat Bruno Dybal, sehingga laga ditutup dengan skor 2-1 untuk kemenangan Borneo.

Dengan hasil ini, kedua tim tak beranjak dari posisi masing-masing. Borneo tetap di posisi 6 dan Persiraja di posisi terakhir.

Baca Juga

Di laga lain, ada duel Persik Kediri vs Persita Tangerang yang berakhir imbang 1-1. Persik unggul lebih dulu lewat penalti Youssef Ezzejjari di babak pertama, sebelum Persita menyamakan skor 7 menit jalang laga berakhir lewat Kasim Botan.

Hasil ini membuat Persik berada di posisi 9 klasemen sementara dengan Persita berada tepat satu strip di bawahnya.


1. Bekuk Arema, Bali United Jauhi Persib

Hasil pertandingan lanjutan pekan ke-31 kompetisi kasta tertinggi Liga 1 musim 2021-2022 antara Bali United vs Arema FC.

Satu laga lagi pada Selasa (15/03/22) malam hari ini merupakan duel bigmatch antara Bali United vs Arema FC.

Dua tim papan atas ini memiliki misi yang sama-sama penting. Bali United membidik 3 angka demi mengokohkan posisi mereka di puncak, sedangkan Arema butuh kemenangan untuk menjaga peluang juara.

Baca Juga

Tampil dengan status sebagai tim tamu, Arema FC justru unggul lebih dulu lewat penalti Carlos Fortes di menit ke-33.

Bali United yang tersentak dengan gol itu mencoba membalas. Hanya 9 menit kemudian, mereka pun menyamakan skor lewat gol bunuh diri Dendi Santoso.

Kedua tim pun meningkatkan serangan di waktu yang tersisa, tapi pada akhirnya babak pertama berakhir imbang 1-1.

Baca Juga

Di babak kedua, Bali United dan Arema FC terus bertukar serangan. Tapi tak ada tambahan gol yang tercipta sehingga laga pun seolah akan berakhir imbang.

Namun, di menit pertama perpanjangan waktu, Brwa Nouri menjelma menjadi pahlawan bagi Bali United.

Eksekusi penaltinya sukses menjebol gawang Adilson Maringa yang sebelumnya tampil spektakuler dengan membuat 8 penyelamatan.

Baca Juga

Dengan hasil ini, Bali United pun kokoh di puncak klasemen Liga 1 dengan 69 poin dari 31 laga, unggul 3 poin dari Persib yang duduk di posisi kedua.

Sementara itu, Arema FC mengumpulkan 58 poin dan tertahan di peringkat kelima, dan dipastikan keluar dari persaingan merebut gelar juara BRI Liga 1 2021/2022.

Berikut klasemen Liga 1, Selasa (15//03/22) malam:

Klasemen Liga 1, Selasa (15/03/22) (Foto: Whoscored)
 

2. Bali United Kehilangan Pemainnya Hingga Akhir Musim

Gelandang Bali United, Kadek Agung Widnyana, ketika tampil dalam laga Grup D Piala Menpora 2021, melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (2/4/21).

Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra, harus mengakhiri kompetisi Liga 1 2021/2022 lebih cepat. Cedera lutut memaksa Kadek Agung menjalani operasi di Bali, Kamis (10/03/22) lalu.

Cedera lutut ini dialami Kadek Agung dalam laga melawan Tira Persikabo, 3 Februari 2022 lalu. Kadek Agung kala itu tampil dari menit pertama, bersama Brwa Nouri dan Eber Bessa di tengah.

Lutut kaki kanannya mengalami masalah saat hendak menutup pergerakan penyerang Tira Persikabo, Ramadhan Sananta. Dia merasa kesakitan meski tak ada benturan dengan Ramadhan.

Kadek Agung pun langsung ditarik keluar saat laga baru berjalan delapan menit. Posisi gelandang Timnas Indonesia tersebut digantikan Muhammad Sidik Saimima.

Setelah cedera itu, Kadek Agung sempat menjalani serangkaian pengecekan bersama fisioterapis Bali United. Akhirnya dari hasil diskusi diputuskan bahwa Kadek Agung harus menjalani operasi.

Baca selengkapnya: Cedera Lawan Tira Persikabo, Gelandang Bali United Absen hingga Akhir Musim
 

Persib BandungPersita TangerangPersik KediriBorneo FCBali UnitedLiga IndonesiaKlasemenPersiraja Banda AcehBali United FCArema FCLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini