x

Persib Bandung Bekuk Madura United di Liga 1, Begini Sesumbar Robert Alberts

Selasa, 15 Maret 2022 00:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Robert Alberts sesumbar bahwa tim asuhannya Persib Bandung memang layak mendapatkan kemenangan atas Madura United di lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM – Pelatih Robert Alberts sesumbar bahwa tim asuhannya Persib Bandung memang layak mendapatkan kemenangan atas Madura United di lanjutan Liga 1.

Persib Bandung berhasil menaklukkan Madura United, dengan skor 3-2 pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Minggu (13/03/22).

Baca Juga

Tiga gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut dicetak oleh Bruno Cantanhede saat memasuki menit 16 dan 30 serta Zalnando menit 74.

Sedangkan gol Madura United, disumbangkan oleh Greg Nwokolo menit 85 dan tendangan penalti Alberto Goncalves di menit 82.

Setelah pertandingan, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai kemenangan tersebut layak didapat oleh skuat Maung. Pasalnya, tim kebanggaan Bobotoh mampu mendominasi jalannya laga.

Baca Juga

Selain itu, Rene Alberts mengatakan pada pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung beberapa kali menekan pertahanan Madura United dan mendapatkan banyak peluang.

"Ini kemenangan yang pantas kami raih, kami mendominasi jalannya pertandingan dan memiliki banyak peluang bagus," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah pertandingan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, sudah mengantisipasi kebangkitan Madura United. Sehingga saat Persib sudah unggul 2-0 di babak pertama, Robert Alberts mengingatkan anak asuhnya untuk lebih fokus di babak kedua.

Baca Juga

Robert Alberts mengantisipasi hal tersebut, lantaran berkaca dari pertandingan Madura United sebelumnya yang mampu bermain imbang dengan Barito Putera setelah sempat tertinggal lebih dulu.

"Kami memainkan sepakbola yang cepat termasuk saat sudah unggul 2-0 karena tahu Madura bisa saja bangkit seperti dalam laga sebelumnya, bangkit dari ketertinggalan 3-1," ucap Robert Alberts.


1. Menurun di Babak Kedua

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memuji David da Silva. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Memasuki babak kedua, Madura United melakukan perubahan komposisi pemain dengan memasukkan beberapa tenaga baru, untuk mengejar ketertinggalannya.

Persib sendiri di babak kedua mampu unggul 3-0, setelah Zalnando mencetak gol di menit 74. Namun, kondisi fisik anak asuhnya yang terkuras membuat Madura United bisa memanfaatkan untuk mencetak dua gol, sehingga skor berubah menjadi 3-2.

Baca Juga

"Jadi kami waspada di awal babak kedua apalagi mereka pun langsung melakukan pergantian. Secara individual, Madura adalah tim yang dihuni pemain bagus dan setelah unggul 3-0, bisa dilihat permainan kami agak mengendur. Kondisi tersebut diakibatkan karena kelelahan," jelas Robert Alberts.

Baca Juga

Kemenangan yang diraih pada pertandingan tersebut membuat Persib Bandung saat ini mengoleksi 66 poin dan berada di peringkat kedua.

Sementara itu, pemuncak klasemen masih ditempati Bali United dengan jumlah poin yang sama.

 

2. Kado Ulang Tahun

Manajemen merayakan ulang tahun Persib Bandung ke-89 secara sederhana di Lapangan Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung, Senin (14/03/22), dengan tema

Persib Bandung berhasil mengalahkan Madura United 3-2 pada pekan ke-31 Liga 1 2021/2022 Minggu malam (13/03/22).

Kemenangan tersebut menjadi kado indah bagi Persib Bandung yang hari ini, Senin (14/03/22) berulang tahun ke-89 tahun.

Tiga gol kemenangan Persib pada pertandingan tersebut, dicetak oleh Bruno Cantanhede saat memasuki menit 16 dan 30 serta Zalnando menit 74.

Sedangkan gol Madura United, disumbangkan oleh Greg Nwokolo menit 85 dan tendangan penalti Alberto Goncalves di menit 87.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengucapkan selamat bagi timnya yang berulang tahun ke-89. Menurutnya kemenangan atas Madura United menjadi kado yang diberikan oleh tim. 

Baca selengkapnya: Kemenangan Atas Madura United Jadi Kado HUT Persib ke-89

Persib BandungMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Robert AlbertsBola IndonesiaBerita Liga 1BRI Liga 1 2021-2022

Berita Terkini