x

5 Pemain Atletico Madrid yang Tampil Gemilang Lawan Man United di Liga Champions

Rabu, 16 Maret 2022 11:14 WIB
Editor: Juni Adi
Renan Lodi merayakan golnya di laga Liga Champions Manchester United vs Atletico Madrid (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Lima pemain ini menjadi kunci sukses kemenangan Atletico Madrid atas Manchester United di Liga Champions.

Atletico Madrid sukses meraih kemenangan tipis saat bertandang ke markas Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Rabu (16/03/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Los Rojiblancos menang dengan skor 1-0. Gol tunggal dicetak oleh Renan Lodi pada menit ke-41. Hasil ini membuat Atletico Madrid lolos ke babak perempatfinal atau 8 besar Liga Champions.

Atletico Madrid menang agregat 2-1, setelah di leg pertama kedua tim hanya bisa imbang 1-1 di Stadion Wanda Metropolitano beberapa waktu lalu.

Padahal Manchester United sendiri tampil cukup baik, dengan memegang kendali permainan sebesar 60 persen. Mereka membuka peluang pada menit ke-13.

Baca Juga

Namun sepakan Anthony Elanga berhasil dihalau oleh Jan Oblak dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Tiga menit berselang, giliran David De Gea yang berjubaku mengamankan gawangnya setelah menepis sepakan jarak jauh Rodrigo De Paul.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-41. Atletico Madrid membungkam publik Old Trafford setelah Renan Lodi menggetarkan jala gawang De Gea.

Umpan silang Antoine Griezmann disambut oleh Renan Lodi dengan sundulan yang menaklukkan David De Gea untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Baca Juga

Tertinggal satu gol, membuat Manchester United sedikit panik. Mereka terus berusaha membongkar pertahanan Atletico Madrid, namun tak mampu hingga turun minum skor masih 0-1.

Memasuki babak kedua, aksi jual beli serangan terjadi di sepanjang babak kedua ini. Pada menit ke-70, Felix memungut bola di wilayah Setan Merah dan melihat De Gea berada cukup jauh dari gawang. 

Pemain timnas Portugal tersebut langsung melepaskan tembakan, yang belum menemui sasaran. Tim tuan rumah mendapatkan peluang emas tujuh menit berselang. 

Umpan dari tendangan bebas Alex Telles berhasil dijangkau Raphael Varane, yang membelokkan bola ke pojok kiri atas gawang Atletico. 

Oblak berhasil menepisnya, lalu menahan rebound dari Cristiano Ronaldo. Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor 0-1 untuk keunggulan Atletico Madrid tak berubah.

Kemenangan Atletico Madrid ini tidak lepas dari peran tiga pemainnya yang tampil gemilang di Stadion Old Trafford. Siapa saja mereka?


1. Jan Oblak

Jan Oblak, kiper Atletico Madrid yang diincar Chelsea

Jan Oblak tampil luar biasa saat Atletico Madrid mengalahkan Manchester United di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. 

Ia menjadi salah satu pemain kunci Los Rojiblancos melaju ke babak selanjutnya. Di laga ini, ia melakukan lima kali penyelamatan dan empat kali memetik bola di udara.

Performa apiknya itu benar-benar membuat para pemain Manchester United frustasi, termasuk Cristiano Ronaldo yang bahkan tak mampu melepaskan tembakan on target sekalipun.

Stefan Savic

Tak hanya Jan Oblak, barisan bek Atletico Madrid yang tampil disiplin juga menjadi kunci keberhasilan mereka meredan serangan lini depan Manchester United.

Stefan Savic salah satu bek yang tampik baik. Sebab pemain berpaspor Serbia itu tercatat lima kali melakukan clearence dan dua intersep.

Selain itu, Savic juga tampil disiplin menjaga areanya. Sepanjang 2x45 menit, Savic tercatat hanya sekali melakukan pelanggaran.

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann akhirnya menemukan kembali penampilan terbaiknya di Atletico Madrid setelah sempat meredup bersama Barcelona.'

Ia tampil merepotkan barisan pertahanan Manchester United, hingga mampu memberikan satu umpan kunci sukses yang dikonversi menjadi gol oleh Renan Lodi.


2. Renan Lodi

Duel pemain Manchester United Paul Pogba dengan pemain Atletico Madrid's Renan Lodi di Liga Champions. Foto: REUTERS/Phil Noble

Nama Renan Lodi saat ini tengah dielu-elukan oleh para fans Atletico Madrid setelah ia menjadi pahlawan kemenangan Los Rojiblancos atas Manchester United di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Secara keseluruhan Lodi bermain cukup impresif dengan dua kali melakukan dribble sukses dan enam kali memenangi duel dengan lawan.

Koke

Lini tengah Manchester United dibuat berantakan oleh Koke. Gelandang Atletico Madrid itu tampil spartan dalam mengalirkan bola dari lini belakang ke depan.

Ia tercatat mengirimkan sejumlah umpan berbahaya bagi lini depan Atletico Madrid. Selain itu, ia tercatat dua kali melakukan tusukan dengan dribble sukses.

Berhasil mengemban tugas sebagai pemimpin di skuad Atletico sebelum ditarik keluar pada menit ke-80.

Atletico MadridManchester UnitedAntoine GriezmannLiga ChampionsJan OblakTRIVIA

Berita Terkini