x

Legenda Pelatih dan Pemain Hadiri Syukuran Ultah Persib ke-89 di Rumah Umuh Muchtar

Rabu, 16 Maret 2022 12:24 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, saat ditemui di kediamannya di Tanjungsari, Kabupeten Sumedang, Selasa (15/03/22). Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menggelar syukuran ulang tahun Persib Bandung ke-89 di kediamannya di Tanjungsari, Kabupeten Sumedang, Selasa (15/03/22).

Pada kesempatan tersebut, hadir jajaran Komisaris dan Direksi dari PT PBB diantaranya Zainuri Hasyim, Kuswara S. Taryono dan Teddy Tjahjono.

Baca Juga

Selain itu, pada acara syukuran ulang tahun Persib yang berlangsung secara sederhana itu, Umuh turut mengundang pelatih yang membawa skuat Maung Bandung meraih gelar juara di era tahun 1990-an, yakni Indra Thohir. 

Bahkan, legenda Persib dari beberapa generasi turut diundang dalam acara syukuran tersebut, diantaranya Encas Tonif, Adeng Hudaya, Dede Iskandar, Asep Somantri dan beberapa nama lainnya.

Menurut Umuh Muchtar, pihaknya sengaja mengundang legenda pelatih dan pemain Persib dalam acara syukuran tersebut, pasalnya perjalanan skuat Maung Bandung.

Baca Juga

Hingga memasuki usia ke-89 tak lepas dari peran mereka yang sempat memperkuat dan memberikan yang terbaik bagi tim kebanggaan Bobotoh.

Selain itu, untuk acara ulang tahun kali ini tidak ada pemain Persib yang hadir, lantaran skuat Maung Bandung saat ini berada di Bali dan sedang berjuang serta bersaing menjadi juara di kompetisi Liga 1 2021-2022.

"Alhamdulillah di 89 tahun saya punya keinginanan merayakan sama rekan-rekan, ada mantan pelatih Indra Thohir, Adeng banyak yang lainnya, luar biasa tidak pernah terjadi mungkin," kata Umuh Muchtar di kediamannya.

Baca Juga

Umuh menambahkan, jasa mantan pelatih dan pemain Persib tersebut sangat besar bagi perjalanan skuat Maung Bandung. Sehingga, seluruh elemen yang ada di Persib jangan sampai melupakan jasa-jasa legenda tersebut.

"Mantan-mantan juga sama-sama punya kontribusi dan jasa saya tidak melupkan jasa mereka yang terdahulu, nanti mudah-mudahan di ulang tahun ke-90 tahun nanti pandemi beres, ini juga yang hadir Bobotoh hanya perwakilannya saja kordinatornya," ucap Umuh.


1. Motivasi Persib Lebih Berprestasi

Manajemen merayakan ulang tahun Persib Bandung ke-89 secara sederhana di Lapangan Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung, Senin (14/03/22), dengan tema

Selain itu, bertambahnya usia Persib, harus dijadikan motivasi agar tim kebanggaan Bobotoh lebih berprestasi lagi, baik di kancah nasional maupun internasional.

"Kalau manusia makin tua makin repot, untuk Persib makin tua makin jadi makin berjaya," tegas Umuh.

Baca Juga

Sementara itu, satu hari sebelum Senin (14/03/22), PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) merayakan ulang tahun Persib Bandung ke-89 secara sederhana.

Di Lapangan Soccer Republic Pasteur, Kota Bandung, dengan tema "Lapangan Untuk Berbagi".

Rangkaian acara Persib Football Festival ini melibatkan sekitar 75 peserta yang berasal dari Panti Asuhan, Rumah singgah Anak Jalanan, Anak dengan disabilitas (SLB).

Baca Juga

Dan komunitas anak di pemukiman padat penduduk seperti Rumah Pelangi, Panti Asuhan Al Fien, SLB Cicendo dan SLB Welas Asih Majalengka.

Pada rangkaian acara tersebut mengajak seluruh peserta untuk berlatih dan bermain sepakbola.

Mereka akan mendapat bimbingan dari para pelatih Akademi Persib yang juga pernah membela Pangeran Biru.

Yakni Tantan, Gilang Angga Kusumah, Dadang Sudrajat dan Imam Nurjaman yang pernah melatih Persib U-16. 

Menurut Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono, kegiatan ulang tahun Persib yang melibatkan anak-anak panti asuhan bukan yang pertama.


2. Berharap Bisa Juara Liga 1

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

Pasalnya, pada beberapa kesempatan hal serupa sudah sering dijalankan oleh manajemen Persib.

"Kemarin juga melibatkan panti asuhan, jadi kita itu dengan spirit menang bersama, kita Persib ingin bersama sama menang bersama dengan stakeholders kita," kata Teddy ditemui di sela-sela acara.

"Salah satunya di ultah ini kita ingin melakukan amal baik supaya di usia ke 89 ini semakin bisa bermanfaat bagi kita semua bagi stakeholder masyarakat," ucap Teddy menambahkan.

Teddy berharap, dengan kegiatan positif tersebut skuat Maung Bandung yang saat ini sedang berjuang di kompetisi Liga 1 2021-2022 bisa meraih hasil maksimal yakni menjadi juara.

Baca Juga

"Dan mudah-mudahan dengan kita semakin baik, kita bisa berbuat lebih baik ke pada klub sepak bola, artinya mewujudkan keinginan kita rencana kita mimpi kita mudah-mudahan segera terealisasi," harap Teddy.

Sementara itu, ada beberapa kegiatan dalam perayaan ulang tahun Persib ke-89 tersebut diantaranya penyerahan donasi kepada anak-anak peserta kegiatan dan ditutup dengan doa bersama. 

Rangkaian kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Komisaris dan Direksi dari PT PBB diantaranya Umuh Muchtar, Zainuri Hasyim, Kuswara S. Taryono dan Yoyo S Adireja. 

Persib BandungUmuh MuchtarLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini