x

Seleksi Garuda Select 5 Dimulai! Talent Scout Inggris Pantau Piala Soeratin U-17

Kamis, 17 Maret 2022 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Jumpa pers acara Garuda Select Elite Pro Academy yang dihadiri Ratu Tisha dan legenda Chelsea, Dennis Wise.

INDOSPORT.COM - Seleksi Garuda Select angkatan kelima, resmi dimulai. Talent scout asal Inggris, Wesley Awad terpantau hadir untuk menyaksikan Piala Soeratin U-17.

Garuda Select adalah program pembinaan pemain sepak bola usia muda Indonesia di Inggris, yang berjalan sejak tahun 2018 lalu.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, saat ini program Garuda Select 4 masih berlangsung di Inggris. Hokky Caraka Cs baru saja menang atas Huddersfield U-18, Selasa (15/03/22).

Biasanya, seleksi akan dilakukan saat program sudah selesai, umumnya sekitar bulan Juli dan Agustus. Namun kini, seleksi Garuda Select 5 sudah digelar di Jawa Timur.

Seleksi Garuda Select 5 bertepatan dengan jalannya turnamen Piala Soeratin Nasional U-17. Talent Scout asal Inggris, Wesley Awad hadir di Stadion Jala Krida Mandala Bumi.

Baca Juga

Satu hari berselang, tepatnya hari ini, Kamis (17/3/22), Wesley Awad kembali hadir di lapangan Univesitas Bhayangkara, terlihat dari update di Instagram Story akun @wezawad_.

Salah satu laga putaran nasional Piala Soeratin U-17 yang ia pantau adalah pertandingan antara Sumatra Selatan menghadapi Jawa Barat.

Sebagai catatan, Wesley Awad memang merupakan talent scouting yang merekrut para pemain Indonesia, untuk mendapat kesempatan bermain di Garuda Select.

Baca Juga

Dari sekian banyak pemain yang masuk dalam radar Wesley Awad, baru kemudian digelar seleksi tertutup di Jakarta, dipimpin oleh pelatih Dennis Wise dan Des Walker.


1. Garuda Select Bekuk Huddersfield 5-2

Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

Bersamaan dengan seleksi Garuda Select 5 di Indonesia, baru-baru ini Garuda Select 4 juga berhasil menumbangkan salah satu tim kuat asal Inggris, Huddersfield Town U-18.

Skuat Garuda Select 4 berhasil melibas Huddersfield Town U-18, Selasa (15/03/22) kemarin. Tim Indonesia berhasil menang telak 5-2 atas keseblasan Inggris tersebut.

Baca Juga

Hokky Cakara menjadi bintang kemenangan setelah mencetak tiga gol ke gawang Huddersfield. Menariknya, semua gol di pertandingan ini tercipta di babak kedua.

Gol pertama Garuda terjadi pada menit ke-54. Pergerakan gelandang Resa Aditya Nugraha yang apik, ditutup dengan umpan akurat kepada sang striker, Hokky Cakara.

Dengan mudahnya, Hokky menjebloskan bola ke gawang. Empat menit berselang, pemain jebolan PSS Sleman itu kembali berhasil menambah pundi-pundi golnya.

Baca Juga

Kemelut di depan gawang Huddersfield berhasil dimanfaatkan oleh Hokky Cakara jadi gol berkelas. Ia kembali mencatatkan hattrick di Inggris, dengan gol menit ke-72.

Namun, Huddersfield bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-77. Mereka mendapat penalti yang dieksekusi Chian Philpott, mengubah kedudukan jadi 3-1.

Garuda Select tidak kendor. Mufli Hidayat sukses menambahkan gol di menit ke-83, memanfaatkan bola rebound yang ditepis kiper jangkung Huddersfield Town U-18.

Baca Juga

Mufli Hidayat kembali mencetak gol pada menit ke-85. Skor berubah menjadi 5-1 untuk keunggulan skuat Garuda Select.

Namun di injury time, Huddersfield ikut memperpendek jarak. Kali ini, Tyre Sanusi yang membobol gawang Adre Arido. Skor menjadi 5-2 dan bertahan hingga selesai.


2. Rekap Hasil Uji Coba Garuda Select 4 di Inggris

Muhammad Rafly Ikram Selang, pemain Garuda Select 4

Garuda Select 0-2 Port Vale

Garuda Select 3-2 Stevenage

Walsall FC 0-3 Garuda Select

Gillingham 1-1 Garuda Select

Wimbledon 4-0 Garuda Select

Garuda Select 4-0 Burton Albion

Garuda Select 3-1 MK Dons

Carlisle United 1-2 Garuda Select

Shrewsbury 2-3 Garuda Select

Oxford United 0-1 Garuda Select

Garuda Select 2-2 Doncaster

Garuda Select 0-0 Ipswich Town

Garuda Select 5-2 Huddersfield

Huddersfield TownBola InternasionalBakat Muda IndonesiaPiala SoeratinTalent ScoutingGaruda SelectPerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriHokky Caraka

Berita Terkini