x

Tiba di Jepang, Tokyo Verdy Masih Larang Pratama Arhan Gabung ke Markas Latihan

Kamis, 17 Maret 2022 18:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan dilaporkan sudah tiba di Jepang namun dirinya masih belum bisa mengunjungi markas Tokyo Verdy. Ada apa?

Menurut Tokyo Verdy melalui unggahan di Twitter, Pratama Arhan sudah tiba di Jepang pada hari Kamis (17/03/22).

Baca Juga

Tokyo Verdy juga menunjukkan sosok Pratama Arhan yang sedang mendorong troli barang-barangnya setibanya di bandara internasional di Jepang.

Meski demikian, Tokyo Verdy tidak bisa langsung membawa bek berusia 20 tahun tersebut mengunjungi markas latihan tim yang berlokasi Stadion Ajinomoto, Kota Chofu,

Pasalnya, Arhan harus lebih dulu menjalani karantina sesuai peraturan pemerintah di Jepang guna mengantisipasi penyebaran virus COVID-19.

Baca Juga

“Arhan sudah tiba di Jepang. Selamat datang,” tulis Tokyo Verdy lewat unggahan di Twitter.

“Sebagai bentuk pencegahan melawan infeksi COVID-19, dia (Arhan) belum diperbolehkan mengunjungi tempat lathan dan memasuki fasilitas klub,” lanjut Tokyo Verdy.

Baca Juga

Di Jepang, mantan pemain PSIS Semarang itu langsung dijemput oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) begitu dirinya tiba di bandara.

Merujuk pada protokol kesehatan COVID-19 di Jepang, pendatang dari luar negeri diwajibkan menjalani karantina selama tiga hari.


1. Pratama Arhan Dapat Servis Khusus di Tokyo Verdy

Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Nantinya setelah karantina selesai, Pratama Arhan masih akan menjalani tes PCR untuk memastikan negatif COVID-19 sebelum resmi bergabung dengan rekan-rekan barunya di Tokyo Verdy.

Jadwal debut Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy di kompetisi resmi, hingga berita ini diturunkan, masih belum diketahui pasti.

Baca Juga

Namun ada kemungkinan Pratama Arhan akan menjalani sesi latihan perdana pada 21 Maret mendatang menurut rumor yang beredar di dunia maya.

Sementara, Tokyo Verdy sendiri dijadwalkan menjamu Machida Zelvia pada pekan kelima Liga 2 Jepang 2022 pada Minggu, 20 Maret 2022 pukul 12.00 WIB mendatang.

Machida Zelvia tentunya bukanlah klub sembarangan. Hingga pekan keempat J2 League 2022, Machida Zelvia menduduki posisi dua klasemen dengan 10 angka.

Baca Juga

Mereka terpaut dua angka dari Yokohama FC di puncak klasemen, dan unggul dua poin dari Tokyo Verdy di tempat ketiga.

Sebelumnya, agen Pratama Arhan yang bernama Dusan Bogdanovic membeberkan fasilitas yang akan didapatkan Pratama Arhan selama membela Tokyo Verdy.

Disebutkan, Pratama Arhan dilaporkan akan dapat tempat tinggal dan les bahasa Jepang. Bek kiri Timnas Indonesia itu hanya perlu fokus latihan dan beradaptasi karena semua hal lain diurus oleh agensi dan klub. 

Baca Juga

"Ini saja sudah dapat kesempatan luar biasa (gabung Tokyo Verdy), jadi harus jadi motivasi pemain muda yang lain dan yang di timnas," buka Dusan.

"Dia (Arhan) akan tinggal di rumah sendiri, nanti ada les bahasa. Semua sudah diatur, dia tinggal main saja, tidak usah pikir gaji karena itu tanggung jawab agensi," lanjutnya.


2. Pratama Kenalan Nomor 38 di Tokyo Verdy

Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

Dusan menjelaskan, Pratama Arhan dipilih Tokyo Verdy karena dinilai disiplin dan pekerja keras. Sebelumnya, eks PSIS Semarang itu sempat ditaksir dua klub lain, bahkan ada yang dari Eropa. 

"Mereka (Tokyo Verdy) sangat ketat pilih kualitas dan karakter pemain meski statusnya pemain lokal. Arhan ini pemain disiplin dan kerja keras," jelas agen 42 tahun itu

Di Tokyo Verdy, Pratama Arhan mendapat kontrak dua musim. Dia akan memakai nomor punggung 38. 

Baca selengkapnya: Agen Beberkan Servis Tokyo Verdy untuk Pratama Arhan selama di Jepang

JepangJ-LeagueBola InternasionalBakat Muda IndonesiaJ2 LeaguePerjuangan Bakat Muda Indonesia di Luar NegeriPratama ArhanTokyo Verdy

Berita Terkini