x

Dibantai Madura United di Laga Tunda Liga 1, Begini Dalih Pelatih Persija

Jumat, 18 Maret 2022 16:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Sudirman buka suara usai Persija Jakarta kalah 1-3 dari Madura United di laga tunda Liga 1 2021, Kamis (17/03/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Sudirman buka suara usai Persija Jakarta kalah 1-3 dari Madura United di laga tunda Liga 1 2021, Kamis (17/03/23) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pada laga semalam, gawang Persija dibobol oleh Renan Silva (17'), gol bunuh diri Rohit Chand (33') dan gol Bayu Gatra (37').

Baca Juga

Sementara satu-satunya gol tim Macan Kemayoran dilesakkan oleh Taufik Hidayat pada menit ke-64.

Pelatih Persija, Sudirman, mengakui Madura United bermain efektif dan pandai memanfaatkan peluang yang tercipta, khususnya gol perdana.

Baca Juga

Gol pertama Madura United yang dicetak Renan da Silva tersebut membuat permainan Persija menjadi tergganggu. 

"Pertandingan sebenarnya berjalan dengan baik dan bagus. Tapi peluang yang mereka dapatkan bisa menjadi gol dengan cepat sehingga kami tertekan," kata Sudirman.

Lebih lanjut, Sudirman mengakui jika pemain lawan memiliki pemain-pemain hebat yang mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun.

Baca Juga

Terbukti dari tiga gol yang tercipta, Renan da Silva dkk bisa mencari celah dari pertahan Persija.

"Saya pikir Madura United punya pemain-pemain yang bagus dalam finising. Mereka tidak banyak dapat peluang, tetapi peluang-peluang yang mereka dapatkan itu bisa berbuah gol," lanjutnya.


1. Minta Maaf ke Jakmania

Persija Jakarta kalah 1-3 dari Madura United dilaga tunda Loga 1 2021, Kamis (17/03/23) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Sudirman lantas mintaa maaf kepada suporter Persija, The Jakmania atas hasil buruk semalam. Dia menegaskan bertanggung jawab atas penampilan tim Ibu Kota.

Baca Juga

Pelatih berkepala plontos itu menjelaskan, pemain Persija sudah berjuang maksimal, tapi hasilnya belum memuaskan. Hal ini jadi pelajaran penting bagi tim untuk hadapi tiga laga sisa Liga 1 2021/22.

“Saya meminta maaf atas kekalahan ini. Ini adalah tanggung jawab saya," ujar Sudirman.

"Pemain sudah berjuang di lapangan. Kekalahan ini akan menjadi pelajaran ke depannya di mana kami masih ada tiga pertandingan."

Baca Juga

"Tentunya saya harapkan pemain masih punya gairah karena gairah itu sangat menentukan hasil pertandingan," tuntas juru taktik 52 tahun itu.


2. Pantas Menang

Persija Jakarta kalah 1-3 dari Madura United dilaga tunda Loga 1 2021, Kamis (17/03/23) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Pelatih Fabio Araujo Lefundes menilai Madura United pantas memenangi laga kontra Persija Jakarta tersebut.

Nasib mujur menaungi Laskar Sape Kerrab dalam laga yang sempat tertunda akibat kasus covid-19 yang menimpa skuat Persija, beberapa waktu lalu itu.

"Para pemain sudah tahu apa yang harus mereka lakukan dalam laga ini," ujar Fabio Lefundes dalam sesi konferensi pers pascalaga.

"Tim bermain sangat bagus. Mereka memanfaatkan peluang dengan lebih efektif," sambung pelatih berkebangsaan Brasil tersebut.

Kekalahan dari Madura United membuat Persija Jakarta tertahan di peringkat delapan klasemen sementara Liga 1. Tim juara 2018 itu meraih 41 poin dari 31 pertandingan. 

Baca Selengkapnya: Main Lebih Cerdas, Madura United Dinilai Pantas Menang Atas Persija

Persija JakartaMadura United FCLiga IndonesiaLiga 1Renan da SilvaLiga 1 2021

Berita Terkini