x

Berebut Gelar Liga 1, Pelatih Persib Bandung: Jadwal Untungkan Bali United

Sabtu, 19 Maret 2022 14:20 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengeluhkan jadwal di pengujung Liga 1 di mana tim Bali United dinilainya lebih diuntungkan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengeluhkan jadwal di pengujung Liga 1 di mana tim Bali United dinilainya lebih diuntungkan. 

Persebaya akan berhadapan dengan tim yang saat ini sedang bersaing untuk menjadi juara kompetisi Liga 1, Persib Bandung dan Bali United.

Baca Juga

Persib akan berhadapan lebih dulu dengan Persebaya Surabaya pada pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (19/03/22).

Setelah itu, Persebaya akan mengahadapi Bali United pada pertandingan pekan 33 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (25/03/22).

Baca Juga

Hingga memasuki pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib masih berada di peringkat kedua dengan mengoleksi 66 poin. Sedangkan pemuncak klasemen sementara, ditempati Bali United dengan 69 poin.

"Ya itu cukup berpengaruh. Bali selalu bermain melawan tim yang sebelumnya bertemu kami sepanjang musim ini," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual, Jumat (18/03/22).

Baca Juga

Robert Alberts menilai, dalam kondisi seperti ini Bali United cukup diuntungkan, lantaran tim berjuluk Serdadu Tridatu ini akan mengahadapi lawan yang sebelumnya sudah dihadapi oleh skuat Maung Bandung.

"Dan ini menjadi perhatian dari PSSI dan LIB, kami bermain pertama dan setelah itu Bali bermain melawan tim yang sama. Jadi sekali lagi ini bukan liga yang adil, menjadi keuntungan bagi satu tim saja," ucap Robert Alberts.


1. Raih Hasil Maksimal

Persebaya Surabaya akan berhadapan dengan Persib pada pekan ke-32 Liga 1, Sabtu (19/03/22).

Saat Persib menghadapi Persebaya pada pekan ke-32, Bali United akan menghadapi Madura United di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Senin (21/03/22). 

Baca Juga

Sebelumnya, Madura United sudah berhadapan dengan skuat Maung Bandung pada pekan ke-31. Saat itu, Persib berhasil menaklukkan tim berjuluk Sape Kerrab dengan skor 3-2.

"Kini Bali akan bertemu Madura yang di pekan sebelumnya menghadapi kami. Tapi kami tidak bisa berbuat apa-apa, itu sudah ditentukan pihak liga," ungkap Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menegaskan, saat ini fokus utamanya adalah mempersiapkan skuat Maung Bandung, agar pada pertandingan sisa putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 berhasil meraih hasil maksimal.

Baca Juga

Sejauh ini, Robert Alberts memastikan anak asuhnya sudah dalam kondisi siap untuk menghadapi Persebaya, pasalnya skuat Maung Bandung memiliki waktu persiapan dan recovery yang ideal.


2. Persiapan Ideal

Persebaya Surabaya akan berhadapan dengan Persib pada pekan ke-32 Liga 1, Sabtu (19/03/22).

Waktu persiapan yang ideal jarang didapat skuat Maung Bandung, lantaran pada beberapa pertandingan sebelumnya di kompetisi Liga 1 2021-2022 jadwal pertandingan cukup padat.

"Yang terpenting sekarang adalah kami hanya fokus pada laga yang akan dimainkan dan kami konsentrasi sepenuhnya pada apa yang ingin kami raih," ujar Robert Alberts.

Sementara itu, pada pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya, skuat Maung Bandung kemungkinan besar bakal kembali menurunkan skuat terbaiknya, apalagi David da Silva saat ini sudah pulih.

Sebelumnya, David da Silva mengalami cedera saat pertandingan pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2021-2022 menghadapi Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (09/03/22). 

Saat itu, David da Silva tidak dapat melanjutkan pertandingan lantaran cedera dan terpaksa ditarik keluar, sebagai gantinya, Persib Bandung memasukan Bruno Cantanhede.

Persebaya SurabayaPersib BandungBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2021

Berita Terkini