x

Liga 1: Hadapi Persebaya, Persib Siap 100 Persen

Sabtu, 19 Maret 2022 12:04 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Juni Adi
Persija vs Persib

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, David da Silva, memastikan sudah siap 100 persen untuk menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-32 Liga 1 2021-2022.

Menurut David da Silva, dia bersama rekan-rekannya yang lain saat ini sudah dalam kondisi siap tempur, pasalnya sebelumnya pelatih Persib, Robert Rene Alberts, sudah mempersiapkan skuat Maung Bandung dengan matang.

Baca Juga

Apalagi, Persib memiliki waktu persiapan dan recovery yang cukup bagus sebelum mengahadapi Persebaya, lantaran tim kebanggaan Bobotoh melakoni laga pekan ke-31 pada Minggu (13/03/22).

"Kami semua dalam kondisi 100 persen dan pelatih sudah menyiapkan starting eleven untuk mendapat hasil terbaik," kata David da Silva saat konferensi pers secara virtual menjelang pertandingan, Jumat (18/03/22).

Sejauh ini, Robert Alberts belum memberikan informasi mengenai daftar pemain yang akan diturunkan pada pertandingan menghadapi Persebaya.

Hanya saja, David da Silva kemungkinan besar bakal masuk dalam starting eleven.

Baca Juga

David da Silva menegaskan, seluruh pemain yang mendapat kesempatan bermain pasti akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya, agar tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih kemenangan.

Apalagi, di sisa pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung menargetkan menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

Hasil maksimal dibutuhkan oleh tim kebanggaan Bobotoh, untuk berada di papan atas sekaligus menjaga peluang juara di Liga 1 2021-2022. Pasalnya, persaingan semakin ketat menjelang berakhirnya kompetisi.

Baca Juga

"Saya rasa siapapun yang bermain tentunya akan menampilkan kemampuannya seratus persen untuk laga besar ini," jelas David da Silva.

Pertandingan pekan ke-32 kompetisi Liga 1 2021-2022 diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik, pasalnya kedua kesebelasan dipastikan menampilkan permainan terbaiknya untuk meraih kemenangan.


1. David Da Silva Sempat Cedera

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memuji David da Silva. Foto : Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih memantau kondisi kebugaran dua striker asingnya David da Silva dan Bruno Cantanhede, jelang pekan ke-32 Liga 1 21/22 kontra Persebaya.

Sebagai informasi, David da Silva mengalami cedera saat pertandingan pekan ke-30 menghadapi Arema FC di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (09/03/22).

Saat itu, dia tidak dapat melanjutkan pertandingan lantaran cedera dan terpaksa ditarik keluar, sebagai gantinya, Persib memasukan Bruno Cantanhede.

Cedera yang didapat pada laga menghadapi Arema FC, membuat David da Silva juga absen pada pertandingan pekan ke-31 menghadapi Madura United. 

Menurut Robert Alberts, sejauh ini cedera David da Silva sudah mulai membaik dan akan dipantau kembali kondisi kebugarannya, pada sesi latihan menjelang pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya.

Baca Berita Selengkapnya: Liga 1: Jelang Big Match Lawan Persebaya, Persib Pantau Kondisi 2 Mesin Gol Asingnya

 


2. Persebaya Juga Berambisi Menang

Ucapan terima kasih bek Persebaya Surabaya, Alie Sesay pada Ernando Ari. Foto : Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

Persebaya sendiri, membutuhkan kemenangan untuk menjaga posisi mereka di papan atas.

Pasalnya, hingga memasuki pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022, Bajul Ijo berada di peringkat keempat dengan mengumpulkan 59 poin. 

Baca Juga

Jumlah poin yang dikoleksi Bajul Ijo, sama dengan yang dimiliki oleh Bhayangkara FC yang saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 2021-2022. 

Sehingga, Persebaya pasti ingin menyapu bersih seluruh pertandingan sisa putaran kedua dengan kemenangan, untuk menjaga posisi di papan atas.

"Saya rasa orang-orang yang menyaksikan laga ini akan menikmati salah satu pertandingan terbaik di liga ini," jelas mantan pemain Persebaya ini.

Baca Juga

Persib sendiri memiliki modal yang cukup bagus untuk mengahadapi Persebaya.

Pasalnya pada pertandingan sebelumnya di pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022 skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan Madura United dengan skor 3-2.

Kemenangan tersebut, dipastikan akan menambah motivasi dan kepercayaan diri pemain, karena Persib ingin melanjutkan tren positif di Liga 1 2021-2022.

Baca Juga

Sedangkan Persebaya, di pertandingan pekan ke-31 kompetisi Liga 1 2021-2022, harus puas berbagi angka setelah laga menghadapi Barito Putera berakhir imbang 1-1.

Meski begitu, pada pertemuan sebelumnya di putaran pertama, Persebaya berhasil menaklukkan Persib dengan skor telak 3-0.

Sehingga, hal itu bakal menjadi modal tim Bajul Ijo untuk pertandingan pekan ke-32.

Persebaya SurabayaPersib BandungLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2021

Berita Terkini